Berita Kemenag: Irjen Kemenag Lelang Jabatan

Berita Kemenag: Irjen Kemenag Lelang Jabatan - JAKARTA (Pos Kota) – Inspektorat Jenderal Kementerian Agama (Itjen Kemenag) telah melakukan lelang jabatan, atau rekrutman terbuka untuk pejabat eselon III dan IV di lingkungan Itjen Kemenag pada tanggal 22-28 Januari 2014.
Itu disampaikan Irjen Kemenag M Jasin usai melantik 11 pejabat eselon IV di di Kantor Itjen Kemenag, Jakarta, Senin (10/1). Dalam keterangannya, ia didampingi Akhmad Haryanto,  Pjs Kabag Ortala (Organisasi Tata Laksana) dan Kepegawaian.

Jasin mengatakan Itjen Kemenag telah mempelopori sistem rekrutmen terbuka, dan diharapkan nantinya akan diikuti seluruh pejabat Kemenag.

“Lelang jabatan ini merupakan bagian pelaksanaan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani di Kemenag,” papar Jasin yang juga mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Jasin, langkah lelang jabatan ini dilakukan untuk menseleksi calon pejabat III dan IV, dan sekarang ini baru dilakukan di Itjen Kemenag. “Lelang jabatan ini dilakukan dengan proses rekrutmen melalui “assessment test” (uji penilaian) yang dilakukan tim independen,” tutur Jasin.
Ia menambahkan melalui “assessment test” ini akan diketahui rekam dan jejak dari calon pejabat tersebut, sehingga bisa diketahui apakah calon pejabat itu memiliki rekening gendut, atau tidak.
Dikatakan dia, pendaftaran dan seleksi dilakukan secara online melalui portal Itjen Kemenag. Bagi mereka yang memenuhi syarat administrasi diundang untuk mengikuti “assessment test”.Berita Kemenag: Irjen Kemenag Lelang Jabatan -

Comments