Berita Kemenag: Jasin Akui Ada Pejabat Kemenag Tilep Dana Haji Senin, 10 Februari 2014 12:49 wib | Fahmi Firdaus - Okezone

Berita Kemenag: Jasin Akui Ada Pejabat Kemenag Tilep Dana Haji Senin, 10 Februari 2014 12:49 wib | Fahmi Firdaus - Okezone  - JAKARTA - Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Agama M Jasin mengakui ada oknum pejabat Kemenag yang melakukan korupsi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) untuk membeli rumah dan mobil mewah.

"Ada beberapa orang di Kemenag yang mengambil uang BPIH dan jumlahnya cukup besar. Bahkan ada seorang staf yang melakukan korupsi dan uangnya dipakai untuk beli mobil dan rumah," kata M Jasin di kantornya, Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (10/2/2024).

Jasin yang juga mantan Wakil Ketua KPK Bidang Pencegahan ini menambahkan, mobil yang dibeli oleh oknum PNS itu tergategori mobil mewah. Namun dia enggan menjelaskan jenis mobilnya tersebut. "Yang jelas bukan sekelas Toyota Avanza," ucapnya.

Dia pun berjanji akan bekerja sama dengan KPK dan PPATK untuk menelusuri sejauh mana dana yang telah dikorupsi oleh mereka. "Yang pasti tindakan tersebut tidak boleh dibiarkan dan akan kita tindaklanjuti," tegasnya.

Seperti diketahui, KPK tengah menelaah laporan masyarakat menyangkut pengelolaan dana haji yang diduga terjadi penyimpangan. KPK menerima laporan LHA PPATK mengenai kejanggalan dana haji periode 2004-2012.

Dimana ditemukan transaksi mencurigakan senilai RP230 miliar dari total anggaran Rp80 triliun, ditambah imbalan hasil senilai Rp2,3 triliun per tahun. Saat ini, KPK juga tengah melakukan penelusuran terkait dugaan penyelewengan pengelolaan dana haji tahun 2012-2013. Berita Kemenag: Jasin Akui Ada Pejabat Kemenag Tilep Dana Haji Senin, 10 Februari 2014 12:49 wib | Fahmi Firdaus - Okezone

Comments