Berita Kemenag: SBY Terima Usulan Matakin untuk Bentuk Ditjen Konghucu di Kemenag Mega Putra Ratya - detikNews

SBY Terima Usulan Matakin untuk Bentuk Ditjen Konghucu di Kemenag

Mega Putra Ratya - detikNewsJakarta - Presiden SBY menyambut baik usulan Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin) soal dibentuknya Direktorat Jenderal Agama Konghucu di Kementerian Agama. Presiden SBY meminta Menkokesra Agung Laksono untuk menindaklanjuti usulan tersebut.

"Saya merespons baik usulan dari Matakin tadi dan Menkokesra sebagai Menag ad interim, untuk didirikannya Dirjen Umat Konghucu. Moga-moga dalam waktu yang tidak terlalu lama bisa diwujudkan," tutur SBY.

Hal itu diungkapkan dalam sambutannya di acara Perayaan Tahun Baru Imlek 2565 Tahun 2014 bertema 'Pemimpin Sejati Berpegang pada Cinta Kasih dan Kebenaran, Bukan pada Keuntungan' ini.

Sebelumnya Ketua Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin) Wawan Wiratma meminta umat Konghucu mengingat jasa-jasa presiden Gusdur yang telah mencabut Inpres No 14 tahun 1967 yang telah membelenggu umat Konghucu. Selain itu juga Presiden Megawati yang telah menempatkan Imlek sebagai tahun baru nasional.

"Harapan umat Matakin nanti bolehlah nanti Matakin memiliki Dirjen Konghucu. Kiranya tidaklah berlebihan harapan kami kepada pemerintah dan saya serukan pula kepada umat Konghucu untuk membangun negara kita tercinta," paparnya.

SBY Terima Usulan Matakin untuk Bentuk Ditjen Konghucu di Kemenag

Mega Putra Ratya - detikNews

Comments