Kemenag DKI Jakarta: 10 Ribu Siswa Madrasah Ikuti Kirab Maulid

Kemenag DKI Jakarta: 10 Ribu Siswa Madrasah Ikuti Kirab Maulid- JAKARTA (Pos Kota) – Sekitar 10.000 siswa-siswi dari berbagai  madrasah se-DKI Jakarta, Sabtu (18/1) pagi, mengadakan kirab Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Istiqlal, Jakarta.
Kirab maulid ini dilepas Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam  Kementerian Agama Abdul Djamil, dan hadir pula Kakanwil Kemenag DKI Akhmad Murtado, Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal Ahmad Mubarok.
Kirab maulid ini dilakukan dengan pawai keliling  melewati sejumlah jalan seperti Jalan Merdeka Utara, Jalan Juanda dan ruas jalan lainnya, lalu kembali lagi ke Mesjid Istiqlal. Seperti disampaikan Akhmad Murtado, para peserta kirab ini sebelumnya telah melakukan berbagai perlombaan di antaranya, Band Islami tingkat remaja, peragaan busana muslim, hafalan Al-Qur’an surat pendek, pidato Bahasa Arab dan Inggris dan lainnya. Kemenag DKI Jakarta: 10 Ribu Siswa Madrasah Ikuti Kirab Maulid-
Menurut Murtado, diharapkan dengan kegiatan kirab maulid ini dapat mengamalkan sifat-sifat Nabi Muhammad SAW., yang menjunjung tinggi nilai kejujuran, tanggungjawab, visioner, disiplin, kebersamaan, keadilan dan kerukunan. Abdul Djamil dalam sambutannya mengatakan, para remaja peserta kirab maulid adalah suatu saat nanti akan memimpin bangsa ini dengan menempati berbagai bidang.
“Karenanya, sejak sekarang agar melakukan internalisasi nilai-nilai dari ajaran Nabi Muhammad SAW, di antaranya nilai kejujuran kapan saja dan di mana saja agar selalu mengedepankan kejujuran,” papar Abdul Djamil. Kemenag DKI Jakarta: 10 Ribu Siswa Madrasah Ikuti Kirab Maulid-
Menurut dia, kalau sejak muda ini sudah menanamkan nilai-nilai kejujuran, maka kelak akan menjadi pemimpin bangsa yang baik. “Ingat setiap orang adalah pemimpin, dan akan diminta pertanggungjawabannya oleh Allah SWT,” kata Abdul Djamil. (johara/yo)
http://www.poskotanews.com/2014/01/18/10-ribu-siswa-madrasah-ikuti-kirab-maulid/
Kemenag DKI Jakarta: 10 Ribu Siswa Madrasah Ikuti Kirab Maulid-

Comments