Kemenag DKI Jakarta: MADRASAH AL-HIDAYAH UKA CIPTAKAN APLIKASI BAHASA INGGRIS BAGI SISWA

Kemenag DKI Jakarta: MADRASAH AL-HIDAYAH UKA CIPTAKAN APLIKASI BAHASA INGGRIS BAGI SISWA  - Beberapa bulan lalu Madrasah al-hidayah UKA kejatuhan durian montong secara bertubi-tubi, ketiban bulan atau apalah istilahnya. Sebelumnya Madrasah ini mendapat bantuan pendirian Laboratorium Komputer dari PT JICT Jakarta Utara, kemudian mendapat hibah papan tulis pintar dari Kemenag RI. Detailnya adalah Madrasah ini mendapatkan hibah berupa seperangkat mesin papan tulis pintar “activboard” keluaran Promethean lengkap dengan laptopnya. Hibah dari Kementerian Agama RI melalui Dirjen Pendis ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh guru dan siswa. 

Keberadaan papan tulis pintar ini menjadi insprirasi tersendiri bagi guru pemerhati dunia pendidikan dan teknologi informasi (IT) sehingga lahirlah software-software yang sangat interaktif, user friendly dan menyenangkan bagi siswa-siswi al-Hidayah UKA. Uniknya, Software-software tersebut dibuat sendiri oleh guru di Madrasah al-Hidayah UKA, Koja, Jakarta Utara. Saat ini software yang sudah dibuat berjumlah 5 buah, yang terdiri dari software Bahasa Inggris, software mengetik 10 jari, software mengarang, dan masih ada beberapa yang belum sempat jadi, sebab waktu yang belum cukup. Kemenag DKI Jakarta: MADRASAH AL-HIDAYAH UKA CIPTAKAN APLIKASI BAHASA INGGRIS BAGI SISWA  - 

Melalui media ini Madrasah al-Hidayah UKA ingin menghadiahkan software-software tersebut kepada madrasah lain yang juga mendapatkan Sarana Pendukung Pembelajaran Interaktif berbasis IT      (atau sekolah lain yang berminat) sebagai wujud terima kasih kami kepada Kementerian Agama RI. Siapa berminat, silahkan datang ke Madrasah al-Hidayah di Jl. Kramat Jaya, Komplek UKA, Rt002/008 Kel. Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara. Beberapa video software ini telah kami unggah di youtube, silahkan dilihat di:

http://www.youtube.com/watch?v=zyfgBjWGreA
http://www.youtube.com/watch?v=W4MHP_87FK8
http://www.youtube.com/watch?v=dEjJScucvH4
http://www.youtube.com/watch?v=xEUI0n_hiis&feature=youtu.be

Kemenag DKI Jakarta: MADRASAH AL-HIDAYAH UKA CIPTAKAN APLIKASI BAHASA INGGRIS BAGI SISWA  - 

Comments