Kemenag DKI: Kemenag Kota Jakarta Selatan Laksanakan Pembinaan Syariah di 10 KUA Kecamatan

Kemenag DKI: Kemenag Kota Jakarta Selatan Laksanakan Pembinaan Syariah di 10 KUA Kecamatan - Kemenag Kota Jakarta Selatan – Melalui Penyelenggara Syariah Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan tahun ini melaksanakan Kegiatan Pembinaan Syariah di Lingkungan KUA Kecamatan. Kegiatan ini dilaksanakan di 10 KUA Kecamatan, dari tanggal 25 Juni s.d. 2 Juli 2013.

                Dalam kata sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan yang diwakili oleh Kepala Sub. Bagian Tata Usaha; Drs. H. Maksudi Alamsyah menyampaikan bahwa tujuan dari dilaksanakannya kegiatan Pembinaan Syariah ini adalah untuk  memberikan pemahaman secara utuh tentang pelayanan, bimbingan, pembinaan dan informasi terhadap masyarakat, khususnya terkait dengan}serangkaian hukum syari’ah, sehingga peningkatan kualitas dan kuantitas secara professional akan otomatis dapat tercapai secara maksimal yang berimplikasi pada peningkatkan integritas dan kinerja KUA dalam memberikan bimbingan dan pelayanan prima kepada masyarakat.Kemenag DKI: Kemenag Kota Jakarta Selatan Laksanakan Pembinaan Syariah di 10 KUA Kecamatan -

               Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan yang merupakan unit kerja Kementerian Agama yang secara institusional berada paling depan dan menjadi ujung tombak diharapkan mampu memainkan peran strategis dan vitalnya dalam pelaksanaan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat di bidang keagamaan, hukum Islam, khususnya berkenaan dengan masalah perkawinan.

                Kegiatan ini juga menghadirkan 2 orang narasumber; Drs. H. A. Baihaqi MS, M.Si (Kasi Bimas Islam Kankemenag Jaksel) dan   H. Nasrudin, Lc (Kasi PD Pontren Kankemenag Jaksel) dan diikuti 60 orang peserta.

                Demi kelancaran kegiatan ini, Penyelenggara Syariah juga melibatkan kepanitiaan dari pegawai Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan.
Kemenag DKI: Kemenag Kota Jakarta Selatan Laksanakan Pembinaan Syariah di 10 KUA Kecamatan -

Comments