Kemenag Jabar: KELOMPOK KERJA GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SD : GELAR PENTAS PAI TINGKAT KAB KUNINGAN TAHUN 2014

Kemenag Jabar: KELOMPOK KERJA GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SD : GELAR PENTAS PAI TINGKAT KAB KUNINGAN TAHUN 2014 - GOR Ewangga – Kab. Kuningan
Dalam upaya mengaktualisasikan Tri Pusat Pendidikan yaitu Keluarga, Masyarakat dan Sekolah dalam membentuk karakter dan akhlak individu anak didik, Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islan (KKG-PAI ) SD Kab. Kuningan melaksanakan Pentas PAI Tingkat Sekolah Dasar se Kabupaten Kuningan  dan dipusatkan di Gedung Olah Raga (GOR) Ewangga Kuningan, Kamis (30/01).

Acara yang dibuka langsung Bupati Kuningan diikuti seluruh siswa sekolah dasar berprestasi dari tiap UPTD Pendidikan Kecamatan Se Kab. Kuningan.

Kemenag Jabar: KELOMPOK KERJA GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SD : GELAR PENTAS PAI TINGKAT KAB KUNINGAN TAHUN 2014 - GOR Ewangga – Kab. KuninganDalam laporannya ketua KKG PAI Sekolah Dasar Kab. Kuningan Ayif Syarifudin, S.Pd.I mengatakan bahwa Pentas PAI ini dengan melombakan cabang cabang yang erat kaitannya dengan mata pelajaran Pendidi Agama Islam, antara lain Musabaqoh Tilawatil Qur’an. Musabaqoh Hifdzil Qur’an, Pildacil Putra Putri, Kaligrafi Cerdas Cermat PAI Beregu, Keseragaman Bacaan dan Gerakan Sholat Fardu Beregu, dan Seni Qosidah Rebana Beregu.

Sedangkan Tujuan yang ingin dicapai dengan Pentas PAI menurutnya selain untuk menguji kemampuhan dan mental anak didik, beberapa harapan yaitu sebagai media evaluasi akan tingkat keberhasilan pembinaan pendidikan dan pengajaranAgama Islam serta aktivitas belajar lainnya, sebagai upaya peningkatan prestasi siswa, upaya mengembangkan potensi sumber daua manusia, dalam rangka kaderisasi dan pemilihan siswa berprestasi, dan menumbuh kembangkan aktivitas pendidikan dan pengajaran khususnya mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah.

Ketua KKG PAI SD  Syarifudi menambahkan karena kegiatan ini dikuti seluruh UPTD Kecamatan Se Kab. Kuningan dan memerlukan tempat yang memadai, kegiatan Pentas PAI dipusatkan di GOR EWangga yang cukup representatip dan kecabangan lainnya diselenggarakan di beberapa tempat yang lokasinya tidak berjauhan dengan GOR, missal untuk MTQ Putri di Komplek SMAN 3 Kuningan, Pildacil Putra di Kampus SMAN I, dan untuk Kaligrafi, Keserasian gerakan sholat, dan Pildacil Putri di Komplek  Pendidikan Yamsik Kuningan.Kemenag Jabar: KELOMPOK KERJA GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SD : GELAR PENTAS PAI TINGKAT KAB KUNINGAN TAHUN 2014 - GOR Ewangga – Kab. Kuningan

Comments