Kemenag Jabar: MIS SANGKANMULYA GELAR MAULID NABI

Kemenag Jabar: MIS SANGKANMULYA GELAR MAULID NABI - Sangkanmulya – Kab. Kuningan  Dalam upaya meningkatkan tali silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah serta pemahaman nilai-nilai ajaran Islam dan implementasi sauri tauladan Nabi besar Muhammad SAW, Madrasah Ibtidaiyah Swasta Nurul Iman Sangkanmulya melaksanakan peringatan Maulid Nabi tahun 1435 H,  di Kampus MIS Nurul Iman Sangkanmulya, Selasa (21/01).

Acara yang diisi dengan pentas seni Islam anak didik Madrasah Ibtidaiyah itu berjalan cukup meriah dan hidmat, dan sebagai pengisi tausiah pada peringatan tersebut disampaikan langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kuningan Drs. H. Agus Abdul Kholik, MM.

Kemenag Jabar: MIS SANGKANMULYA GELAR MAULID NABI - Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kuningan dalam tausiahnya mengatakan bahwa ucapan syukur Alhamdulillah dan apresiatif bagi kepala sekolah dan jajarannya, Yayasan pengelola lembaga pendidikan serta masyarakat desa Sangkanmulya yang telah mendukung terselenggaranya acara peringatan Maulid Nabi ini, karena ini merupakan salah satu bentuk respon positif dalam upaya menauri tauladani nila-nilai ajaran Islam yang dibawa Nabi Muhammad SAW.

Pada kesempatan itu H. Agus Abdul Kholik mengajak kepada masyarakat bahwa kita harus bisa memilih dan memilah mau dititipkan di lembaga pendidika mana anak-anak didik kita, dan kita sudah maklum akan kelebihan pada madrasah, pelajaran umum kita merujuk pada standar pendidikan nasional dan kelebihan materi  pendidikan Agama Islam dibanding sekolah umum lainnya, tambah beliau.Kemenag Jabar: MIS SANGKANMULYA GELAR MAULID NABI - 

Sementara itu Kepala MIS Nurul Iman Sangkanmulya kec. Cigandamekar Juned, S.Pd.I dalam sambutannya menghaturkan terima kasih atas kesediaan Kepala Kankemenag H. Agus Abdul Kholik menyediakan waktu hadir pada acara ini.  Menurutnya, para guru dan murid, Yayasan pengelola lembaga pendidikan serta masyarakat Desa Sangkanmulya merasa  bangga atas kehadiran Kakemenag. Ia mengharapkan agar kegiatan ini menjadi momen dalam upaya memotivasi dan meningkatkan kualitas dan tujuan pendidikan dalam membina dan menghasilkan anak didik yang berkualitas, sehingga masyarakat lebih percaya pada MIS Nurul Iman Sangkanmulya untuk menitipkan anak-anak didiknya, ungkapnya dengan penuh sumringah. Kemenag Jabar: MIS SANGKANMULYA GELAR MAULID NABI -

Comments