Kemenag Jateng: Bupati Karanganyar resmikan KBIH Al Mukhlisin -

Kemenag Jateng: Bupati Karanganyar resmikan KBIH Al Mukhlisin - Karanganyar – Lebih dari lima tahun lamanya menunggu, akhirnya Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Al Mukhlisin yang dimiliki oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) wilayah Kabupaten Karanganyar diresmikan pada hari Senin, 20 Januari 2014.

Lamanya proses perizinan ini tidak lain merupakan kebijakan dari Kanwil Kemenag Prov. Jateng yang menghentikan izin pendirian KBIH baru di wilayahnya karena berbagai alasan. Surat Keputusan yang mendasari izin operasional KBIH Al Mukhlisin ini ditandatangani oleh Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, H. Khaeruddin dengan Nomor : Kw.11.5/2/Hj.01/3051/2013 tertanggal 12 Desember 2013.

Penyerahan SK KBIH yang terletak di Kecamatan Tegalgede Karanganyar ini dilakukan oleh Bupati Karanganyar, Drs. H. Yuliyatmono, sekaligus mengukuhkan pengurus KBIH pertama milik Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kabupaten Karanganyar.Kemenag Jateng: Bupati Karanganyar resmikan KBIH Al Mukhlisin -

Pada kesempatan itu, Pemda Kab. Karanganyar juga memberikan bantuan beberapa alat kebersihan berupa sapu, ikrak, serta gerobak sampah. Setelah peresmian dari Bupati, Kepala Kankemenag Kab. Karanganyar, H. Mustain Ahmad SH. MH. memberikan sambutan dihadapan pengurus dan jamaah LDII yang memenuhi ruangan tersebut.

Kemenag Jateng: Bupati Karanganyar resmikan KBIH Al Mukhlisin - Dalam sambutannya, Beliau menjelaskan alasan kenapa proses perizinan operasional KBIH Al Mukhlisin terasa lama. Menurut Beliau, penghentian izin pendirian KBIH baru di wilayah Jawa Tengah ini bukan tanpa alasan.

“Menurut penelitian dari Kanwil Prov. Jateng beberapa masa yang lalu, banyaknya KBIH yang berdiri di suatu wilayah malah akan merugikan calon jamaah haji itu sendiri, sehingga proses perizinan KBIH baru harus dihentikan sementara. Barulah pada tahun 2013 kemarin dibuka kembali, sehingga KBIH Al Mukhlisin mendapatkan izinnya”, jelas Beliau. (Hadi) Kemenag Jateng: Bupati Karanganyar resmikan KBIH Al Mukhlisin -

Comments