Kemenag Jateng: Kemenag Pemalang Adakan Sinkronisasi dan Validasi Data BSM

Kemenag Jateng: Kemenag Pemalang Adakan Sinkronisasi dan Validasi Data BSM  - Pemalang – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang mengadakan Rapat Koordinasi Sinkronisasi dan Validasi Data Bantuan Siswa Miskin APBN-P 2013 di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Pemalang, Selasa, 21 Januari 2014.

Rakor yang diikuti oleh operator BSM madrasah swasta se-Kabupaten Pemalang tersebut dilaksanakan dua tahap, pertama diikuti oleh 77 operator BSM MIS, dan kedua diikuti oleh 38 operator BSM MTsS dan 12 operator BSM MAS.

\Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Dikmad), Drs. Fajarin, menyampaikan bahwa Rakor yang diselenggarakan oleh Seksi Pendidikan Madrasah tersebut merupakan tindak lanjut dari proses panjang sejak dicetuskannya program BSM berbasiskan kartu serta pendataan pemegang KPS dan kartu BSM. Kemenag Jateng: Kemenag Pemalang Adakan Sinkronisasi dan Validasi Data BSM  -

Dikarenakan BSM APBN-P merupakan program nasional dan harus sukses dalam pelaksanaannya, maka diperlukan data yang lengkap dan valid. “Tujuan rapat koordinasi pada hari ini adalah mensinkronkan dan memvalidkan data penerima BSM APBN-P 2013 serta agar memahami mekanisme pembukaan rekening untuk BSM APBN-P dan proses pencairannya”, ujar Kasi Dikmad.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang, Drs. H. Muslim Umar, M.Ag. memberikan arahan dan pembinaan kepada peserta rakor. Dalam arahannya beliau menyampaikan bahwa rakor sinkronisasi dan validasi BSM merupakan acara yang penting karena menindaklanjuti program dan kebijakan pemerintah.

Kemenag Jateng: Kemenag Pemalang Adakan Sinkronisasi dan Validasi Data BSM  - Beliau juga mengatakan bahwa tugas yang diemban oleh operator BSM adalah tugas mulia dikarenakan menyangkut hak-hak anak miskin. Oleh karena itu, beliau menekankan pelaksanaan program BSM di Kabupaten Pemalang harus berjalan dengan baik, tepat sasaran dan tepat sesuai juknis. “Saya tidak mau tahu, penyaluran BSM di Kabupaten Pemalang ada masalah. Jangan sampai ada yang mengurangi hak-hak anak miskin”, tegas Kakankemenag.

Acara rakor tersebut dilanjutkan dengan sosialisasi pembukaan rekening baru oleh Customer Service Bank Mandiri Cabang Pemalang, Putri Ekaristi Mahar Rukmi. Dia menjelaskan cara pengisian formulir pembukaan rekening baru, pembagian buku tabungan dan proses pencairan BSM APBN-P. (Khabib) Kemenag Jateng: Kemenag Pemalang Adakan Sinkronisasi dan Validasi Data BSM  -

Comments