Kemenag Jateng: SDM berkualitas, masa depan cerah

Kemenag Jateng: SDM berkualitas, masa depan cerah  -Ungaran (30/1) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Drs. H. Khaeruddin, MS bersama dengan Kepala Kankemenag Kab. Semarang, H. Subadi dan Wakil Bupati Kab. Semarang, Ir. H. Warnadi, kepala Dinas Pendidikan dan ketua PGRI serta muspika Susukan menghadiri peringatan hari ulang tahun ke-33 MTsN Susukan Kab. Semarang sekaligus peresmian lapangan basket dan lapangan tennis.

Acara yang diselenggarakan di halaman madrasah itu dihadiri oleh para wali murid, komite dan para tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. Kakanwil dalam sambutannya mengharapkan dengan momentum ulang tahun ini bisa dijadikan bahan evaluasi terhadap program-programnya sekaligus memantapkannya untuk peningkatan kualitas pendidikan serta pelayanan lainnya kepada masyarakat.

Kemenag Jateng: SDM berkualitas, masa depan cerah  -Apresiasi disampaikan Kakanwil atas prestasi yang diperoleh MTsN Susukan, yang tidak hanya menekankan pendidikan agama, akhlakul karimah serta pendidikan lainnya saja tetapi sangat memperhatikan bidang-bidang lainnya khususnya olahraga yang dibuktikan dengan disediakannya lapangan olah raga yang diresmikan pada hari ini.

Prestasi yang diperoleh siswa baik di tingkat kabupaten maupun provinsi antara lain pidato berbahasa arab, lomba mata pelajaran IPA, dan matematika. Madrasah saat ini tidak lagi menjadi lembaga pendidikan kelas dua, tetapi sudah menjadi lembaga pendidikan yang layak diperhitungkan dan semakin menjadi pilihan para orang tua untuk menitipkan anaknya belajar di madrasah.

Kemenag Jateng: SDM berkualitas, masa depan cerah  - Hal ini tidak terlepas dari program Panca Prestasi Madrasah, yakni prestasi dalam bidang akhlak mulia, ilmu agama, sains dan teknologi, bahasa dan budaya, olah raga dan seni. Menyitir Sabda Rasul yang memerintahkan umatnya untuk mendidik anak dengan keterampilan berenang, memanah, dan berkuda, Kakanwil menekankan pentingnya keterampilan dan kecakapan hidup disamping agama, sains, dan teknologi. Dengan SDM yang berkualitas yang dimulai dengan peningkatan kualitas pendidikan di madrasah maka kedepan nasib bangsa ini tentunya akan semakin lebih baik lagi.

Kakanwil menyampaikan selamat kepada para wali murid yang telah mempercayakan pendidikan anaknya di madrasah khususnya di MTsN Susukan ini karena memang prestasi yang telah dicapai oleh instansi ini pantas untuk dibanggakan. Kedepan, sebagaimana tutur Kepala MTsN, H. Mudlofir, madrasah ini diharapkan bisa dilengkapi dengan boarding dan stasiun radio.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh KH. Mahyan Alhafidz dari Kab. Grobogan. (fat) Kemenag Jateng: SDM berkualitas, masa depan cerah  -

Comments