Kemenag RI: Dharma Wanita Persatuan Kemenag Bantu Korban Bencana

Kemenag RI: Dharma Wanita Persatuan Kemenag Bantu Korban Bencana - Jakarta (Pinmas) —- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama memberikan bantuan kepada kepada keluarga pegawai Kementerian Agama yang menjadi korban bencana alam di Manado, Sulawesi Tenggara dan Sinabung, Sumatera Utara.  Bantuan diberikan dalam bentuk uang tunai dengan besaran Rp 1 juta per orang.

Bantuan Manado sebesar Rp56 juta untuk 56 orang, sedang bantuan  Sinabung sebesar Rp28 juta untuk 28 orang. Dana bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh  Ketua DWP  Kementerian Agama Estre Lita Bahrul Hayat kepada Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara dan Sulawesi Tenggara, Senin (10/02).

Kemenag RI: Dharma Wanita Persatuan Kemenag Bantu Korban Bencana - 
Hadir dalam penyerahan bantuan ini, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama bahrul Hayat, Kepala Biro Kepegawaian Mahsusi, serta  para pengurus DWP Kementerian Agama.

Sebagaimana diketahui, Gunung Sinabung yang berada di Provinsi Sumatra Utara lebih dari satu bulan terakhir terus mengalami peningkatan aktivitas. Dampaknya warga yang berada diradius lima kilo meter harus diungsikan demi keselamatannya. Ladang pertanian yang selama ini menjadi mata pencaharian masyarakat setempat pun  rusak sehingga mempengaruhi  perekonomian warga.
Sementara  banjir bandang telah melanda saudara-saudara kita di Manado. Dampak banjir membuat masyarakat harus kehilangan sanak saudara maupun harta bendanya. Saat ini proses pemulihan ibukota Sulawesi Utara ini masih terus berjalan. (rd/mkd/mkd) Kemenag RI: Dharma Wanita Persatuan Kemenag Bantu Korban Bencana -

Comments