Kemenag RI: Panja Komisi VIII DPR Minta Pengelolaan Pelaksanaan BSM 2014 Diperbaiki

Kemenag RI: Panja Komisi VIII DPR Minta Pengelolaan Pelaksanaan BSM 2014 Diperbaiki - Jakarta (Pinmas) – Panitia Kerja (Panja) Komisi VIII DPR RI meminta agar Direktorat Pendidikan Madrasah – Ditjen Pendis memperbaiki pengelolaan pelaksanaan BSM pada tahun 2014. Hal itu mengemuka dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Panitia Kerja Komisi VIII DPR RI dengan Direktur Pendidikan Madrasah Nurkholis Setiawan beserta sejumlah pejabat Eselon III Direktorat Pendidikan Madrasah di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (3/2).

Rapat Dengar Pendapat (RDP) tersebut menghasilkan sejumlah kesimpulan, yaitu; memprioritaskan jumlah alokasi BSM kepada peserta didik di madrasah swasta; mekanisme pendataan penerima BSM hendaknya gabungan usulan dari sekolah berdasarkan data pemerintah yang terverifikasi; dan menyelesaikan dengan segera berbagai kendala teknis yang menghambat penyaluran BSM.

Hal lain yang menjadi kesimpulan RDP adalah agar Direktorat Pendidikan Madrasah untuk meningkatkan koordinasi dengan TNP2K untuk memvalidasi data peserta didik penerima BSM tahun 2014; menyamakan persepsi tentang terminologi “penyaluran” agar memperjelas langkah monitoring dan evaluasi, dan; meningkatkan mekanisme pengawasan pemanfaatan BSM agar tepat sasaran, sesuai dengan tujuannya. (dm/dm). Kemenag RI: Panja Komisi VIII DPR Minta Pengelolaan Pelaksanaan BSM 2014 Diperbaiki -

Comments