Kemenag RI: Tiga Skala Prioritas Itjen di Tahun 2014

Kemenag RI: Tiga Skala Prioritas Itjen di Tahun 2014 - Jakarta (PInmas) —- Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI pada 2014 menetapkan tiga (3) skala prioritas pengawasan.
“Itjen akan fokus pada tiga prioritas, yaitu program pendidikan yang memiliki anggaran besar, program perencanaan satuan kerja, dan laporan keuangan,” terang Irjen HM Jasin saat mengadakan konferensi pers di Kantor Itjen Fatmawati Jakarta Selatan, Senin (10/2), sesaat setelah pelantikan 11 pejabat eselon IV Itjen Kemenag RI.

Meski demikian, dalam konferensi pers yang bertema “Kebijakan Pengawasan Itjen Kemenag 2014 dan Lelang Jabatan” ini, Jasin menegaskan bahwa program pengawasan Itjen tetap mengacu pada 11 program Kementerian Agama yang telah ditetapkan.

Kemenag RI: Tiga Skala Prioritas Itjen di Tahun 2014 - 
Menurutnya, langkah ini diambil dalam rangka peningkatan tata kelola Kementerian Agama yang bersih dan berwibawa, serta memiliki kinerja maksimal.“11 Program yang telah ditetapkan, merupakan penjabaran dari rencana strategis pembangunan nasional serta visi, misi, dan tujuan Kemenag,” tutur Jasin.

“Sebelas program tersebut  di antaranya mencakup dukungan manajemen dan pelaksanaan tugas teknis, peningkatan dan pendidikan pelatihan, penyelenggaraan ibadah haji dan umrah, pendidikan Islam, bimbangan masyarakat Islam, dan lain-lain,” tambahnya.
Lebih lanjut, Irjen mengatakan bahwa untuk memaksimalkan peran pengawasan, Irjen telah melakukan program preventif, yakni melalui program Pengawasan dengan Pendekatan Agama (PPA) dan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).  (g-penk/mkd/mkd) Kemenag RI: Tiga Skala Prioritas Itjen di Tahun 2014 -

Comments