Kemenag Yogyakarta: MTsN WONOKROMO GELAR TRY OUT UJIAN NASIONAL


Kemenag Yogyakarta: MTsN WONOKROMO GELAR TRY OUT UJIAN NASIONAL - Bantul : Selama empat hari Senin (27/1) sampai Kamis (30/1) MTsN Wonokromo menggelar kegiatan Try Out mata pelajaran ujian nasional. Kegiatan ini digelar untuk mengukur kesiapan siswa dalam menghadapi ujian nasional yang untuk tingkat SMP/MTs akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang. 





Try Out dilaksanakan selepas kegiatan belajar mengajar, dengan durasi waktu mengerjakan soal selama dua jam yaitu dimulai jam dua siang sampai jam empat sore. Sebanyak 160 siswa MTsN Wonokromo mengikuti kegiatan ini dengan antusias meskipun mereka telah lelah mengikuti kegiatan belajar seharian. Adapun mata pelajaran yang diujikan adalah mata pelajaran yang di UN-kan yaitu Bahasa Indonesia, matematika, Bahasa Inggris dan IPA.




Kemenag Yogyakarta: MTsN WONOKROMO GELAR TRY OUT UJIAN NASIONAL - Menurut Waka Bidang Kurikulum dan Pengajaran, Drs. Sumarno, MA. “penyelenggaraan Try Out ini merupakan kerjasama antara MTsN Wonokromo dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (DIKPORA) Bantul dan PT Media Scanter selaku pihak ketiga yang menyediakan jasa scanning lembar jawaban computer”.

Dalam keterangan lebih lanjut Waka Kurikulum berharap bahwa dengan kegiatan Try Out ini siswa dapat mengetahui seberapa jauh kemampuan mereka dalam mengerjakan sosal-soal prediksi ujian nasional dan hasilnya sebagai umpan balik untuk mempelajari materi-materi mana yang belum mencapai tahap ketuntasan. Untuk melihat hasil try out ini siswa dapat mengakses alamat web di www.mediascanter.co.id dengan cara memasukan nomor peserta dan asal sekolahnya nilai sudah bisa dilihat secara online. (RS) Kemenag Yogyakarta: MTsN WONOKROMO GELAR TRY OUT UJIAN NASIONAL -

Comments