Kemenag Yogyakarta: SERU! CYCLING BERSAMA DALAM HARLAH MATSUMBA


Kemenag Yogyakarta: SERU! CYCLING BERSAMA DALAM HARLAH MATSUMBA - Sabtu (1/2) para siswa, guru, dan pegawai MTsN Sumberagung bersepeda bersama menuju makam raja-raja di Girirejo Imogiri. Acara tersebut diadakan dalam rangka peringatan hari lahir madrasah yang jatuh pada tanggal 31 Januari. Namun karena tanggal 31 Januari 2014 libur hari raya imlek, maka pelaksanaanya diundur pada hari berikutnya. Tidak hanya bersepeda, namun sekaligus juga lomba menghias sepeda.




Peringatan harlah yang ke 47 tahun ini bertema 6S (Sehat, Santun, Smart, Sholih, Semangat, dan Sukses). “Dengan 6S tadi semoga Matsumba selalu jaya di mata dunia.” Ungkap ibu kepala madrasah, Hj Sri Pangatun, S.Pd, dalam sambutannya saat mengawali acara. Rangkaian acara selanjutnya, doa dan pelepasan balon berhadiah sebagai tanda start bersepeda menuju makam Girirejo Imogiri dimulai.
Setibanya di lokasi, pemotongan tumpeng pun dilakukan sebagai ungkapan syukur atas karunia Allah SWT.

 Para siswa yang tanggal lahirnya bersamaan dengan harlah MTsN Sumberagung pun mendapatkan kejutan berupa voucher belanja dari ibu kepala madrasah sebesar puluhan dan ratusan ribu rupiah. Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah lomba sepeda hias dan 175 buah doorprize dari bapak ibu guru maupun pegawai MTsN Sumberagung. Siswa mengaku merasa senang, kembali bugar untuk belajar, dan siap berprestasi.(Ls) Kemenag Yogyakarta: SERU! CYCLING BERSAMA DALAM HARLAH MATSUMBA -

Comments