Kemenag Yogyakarta: Tingkatkan Komitmen Pengabdian, Kemenag DIY Gelar Raker 2014

Kemenag Yogyakarta: Tingkatkan Komitmen Pengabdian, Kemenag DIY Gelar Raker 2014 - Asrama Haji Yogyakarta (Humas)—Untuk meningkatkan komitmen pengabdian yang profesional dan amanah dalam rangka implementasi reformasi birokrasi tahun 2014, Kanwil Kemenag DIY menggelar rapat kerja (raker) di Asrama Haji Yogyakarta mulai Selasa hingga Kamis, (28-30/1). Menurut Kabag TU Drs.H.Zainal Abidin,MPdI yang merupakan ketua panitia, raker ini bertujuan mengevaluasi kinerja dan program pada satuan unit kerja pada tahun 2013.

“Juga merumuskan strategi kebijakan di lingkungan Kanwil Kemenag DIY tahun 2014,” kata Kabag TU di hadapan 180 peserta yang terdiri dari pejabat eselon II, III, dan IV Kanwil sebanyak 41 orang, 42 pejabat Kankemenag Kabupaten/Kota, 71 kepala madrasah, 5 perwakilan KUA, 6 pokjawas, pelaksana bidang, subbag, bimas 10 orang.

Kakanwil Drs.H.Maskul Haji,M.PdI yang membuka secara resmi kegiatan ini mengawali dengan mengajak semua yang hadir untuk mendoakan para korban bencana alam yang memang sering terjadi belakangan. “Selain itu, saya ingin menegaskan marilah kita bersungguh-sungguh laksanakan raker karena ini akan menjadi ladang pahala bagi kita,” papar Kakanwil.Kemenag Yogyakarta: Tingkatkan Komitmen Pengabdian, Kemenag DIY Gelar Raker 2014 - 
 
Kementerian Agama tidak boleh lepas dari visinya yakni mewujudkan masyarakat yang taat beragama, cerdas, sejahtera lahir batin, yang berakhlaqul karimah. “Kita yang hadir di tempat ini adalah pejabat dan pegawai Kemenag, maka memiliki tanggung jawab besar sebagai amanah untuk melaksanakan hal tersebut,” lanjut pejabat kelahiran Pati, 27 Maret 1959 itu. Kakanwil juga mengingatkan kepada seluruh jajarannya, bahwa sebagai aparatur Kemenag tentu memiliki tanggung jawab lebih.

Secara jujur, Kakanwil akui biasanya masih ada sejumlah persoalan yang ditinggalkan usai raker dilaksanakan, misalnya terkait penggunaan seragam. “Makanya kemarin saya ingatkan panitia agar jangan sampai raker hanyalah seremonial belaka,” tegas Kakanwil.

Raker ini sendiri akan dibagi menjadi 10 komisi yang terdiri dari 1 komisi kebijakan dan 9 komisi yang meliputi bidang, bimas, dan madrasah. Sedang narasumber yang dihadirkan selain Kakanwil, juga dari Dirjen Perbendaharaan Yogayakarta, BPKP DIY, dan Subbag Perencanaan Keuangan yang akan menyampaikan Perencanaan Kegiatan dan Anggaran TA 2015. (bap/hms) Kemenag Yogyakarta: Tingkatkan Komitmen Pengabdian, Kemenag DIY Gelar Raker 2014 -

Comments