Pengukuran Arah Kiblat Mushalla Nurul Ilmi SMKN 2 Karimun

SMK Negeri 2 Karimun

Endang Sry Wahyu, S.Ag dari BHR Kabupaten Karimun saat melakukan Pengukuran Arah Kiblat Mushalla Nurul Ilmi di SMKN 2 Karimun
Kemenag Kab. Karimun - Mushalla Nurul Ilmi yang akan didirikan di SMK Negeri 2 Karimun telah dilakukan pengukuran Arah Kiblat oleh Badan Hisab Rukyat (BHR) Kabupaten Karimun. Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh Penyelengara Syariah Kementerian Agama Kabupaten Karimun Endang Sry Wahyu, S.Ag.

" Pengukuran di Mushalla Nurul Ilmi SMKN 2 Karimun dilakukan pada tanggal 3 Februari 2014. dengan letak tempat  LU 010 02'22"dan BT 1030 23'06". Azimuth 293023', U-B 66037' B-U 23023'. Turut hadir dalam pengukuran sekaligus sebagai saksi pengukuran adalah bapak Joko Lelono, M.Pd Kepala Sekolah SMKN 2 Karimun dan bapak Drs. Kamaluzzaman, M.Mpd" jelas Endang Sry Wahyu.

Hingga saat ini sudah 9 Masjid yang telah diukur oleh BHR Kabupaten Karimun, 2 Mushalla, dan 1 Surau. Sementara itu untuk Hotel sudah 7 yang telah diukur arah kiblatnya. Untuk Hotel baru 7 Hotel yang telah diukur arah Kiblatnya.

"Saat ini memang baru 7 hotel yang telah diukur arah kiblatnya, yakni Hotel Aston Karimun, Hotel Maximillian, Hotel Holiday, Hotel Mahkota, Hotel Himalaya, Hotel Paragon dan Hotel Palapa. Segera menyusul hotel lainnya dalam waktu dekat ini, hal ini terkait dengan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi yang akan digelar tidak lama lagi di Kabupaten Karimun. Tentu saja para Kafilah yang menginap di Hotel-Hotel di Karimun membutuhkan arah kiblat yang ada di kamar tempat mereka menginap." tambah Endang Sry Wahyu, S.Ag.

Comments