Silaturrahim Ka. Kanwil Kemenag Prov Kepri dengan Tokoh Agama di Kabupaten Karimun

http://kemenagkarimun.blogspot.com/2013/10/berita-kemenag-bkn-gugurkan-seluruh-honorer-k1-kemenag.html
Tokoh Agama dan Pengurus FKUB Kabupaten Karimun Berfoto Bersama Ka. Kanwil Kemenag Kepri
Kemenag Kab. Karimun - Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Kepri Drs. H. Marwin, selasa (04/2/2013) bersilaturrahim dengan Tokoh Agama se-Kabupaten Karimun dan Pengurus FKUB Kabupaten dan FKUB Kecamatan. Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB ini dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.

Tampak diantara yang hadir Pdt. Selamat E. Saragih dari Katolik, Tokoh Agama Buddha Setiono, S.Ag. , Pdt. Jonathan, S.Th dari Kristen,  dari Tokoh Agama dari Kong Hu Cu,  Sarkawi, S.Kom dan dari  Tokoh Agama Islam diantaranya hadir Drs. HM. Rasyid  Nur, MM, Endang Sry Wahyu, S.Ag, H. Asmara Dewi, H. Abdul Kamal, S.H dan Ketua FKUB Kecamatan.

Dalam penyampaian awalnya Ka. Kanwil Kemenag Kepri meminta dukungan dari Tokoh-Tokoh Agama di Kabupaten Karimun dalam upaya meningkatkan kualitas kehidupan beragama dan meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama.

"Diantara tugas saya sebagai Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Kepri adalah meningkatkan kualitas kehidupan beragama dan meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama. Hal ini tentu sulit dilaksanakan jika tidak mendapat dukungan dari bapak-bapak semua sebagai tokoh agama." ungkap Drs. H. Marwin.

Ka. Kanwil Kemenag Kepri juga menyampaikan bahwa salah satu upaya untuk menciptakan kerukunan umat beragama adalah dengan melaksanakan silaturrahim. "Semakin sering  kita melaksanakan silaturrahim maka semakin kerukunan antara kita bisa ditingkatkan. Karena dengan silaturrahim semua permasalahan bisa kita pecahkan bersama, semua permasalahan bisa kita carikan solusi bersama. Karena tidak ada keamanan tanpa kerukunan, tidak ada kedamaian tanpa kerukunan dan tidak ada pembangunan tanpa kerukunan. Oleh karena itulah Kerukunan Umat Beragama dijadikan salah satu pilar dalam pembangunan oleh Pemerintah."

"Dengan memperbanyak silaturrahim juga akan membuat kita banyak teman,  umur kita menjadi panjang, rizki kita lebih mudah, urusan kita menjadi lancar, rahmat pun akan turun dan sorga akan menunggu kita. Sebaliknya jika kita enggan bersilaturrahim maka kita akan mendapat banyak musuh, sedikit teman." tambah Drs. H. Marwin.

Comments