Haji Kemenag: 3.085 Warga Dumai Antre Pergi Haji

Haji Kemenag: 3.085 Warga Dumai Antre Pergi Haji http://www.riauterkini.com

Saat ini tercatat sebanyak 3.085 warga masuk daftar tunggu ke Tanah Suci. Daftar antrean itu baru akan habis pada 2027 mendatang.

Riauterkini-DUMAI-Tingginya animo umat Islam menunaikan ibadah haji membuat Kementerian Agama (Kemenag) Kota Dumai membuat daftar antrean para calon jamaah haji. Adapun jumlah yang sudah masuk daftar antrean Jamaah Calon Haji (JCH) sebanyak 3.085 orang di Dumai.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Dumai Darmawi, Sabtu (15/3/14) menjelaskan, dengan jumlah 3.085 masyarakat yang telah terdaftar sebagai JCH di Kota Dumai ini, diperkirakan keberangkatan para jamaah akan berlangsung hingga 2027 mendatang.

Haji Kemenag: 3.085 Warga Dumai Antre Pergi Haji http://www.riauterkini.com
"Dengan jatah jamaah yang diberangkatkan melalui Dumai sebanyak 290 orang setiap tahun, maka sebagian mereka akan mengantre hingga 2027 mendatang," katanya.

Dikatakan Darmawi, saat ini biaya pendaftaran jamaah haji sebesar Rp25 juta. Namun terkait waktu keberangkatanya, pihaknya tetap harus menunggu keputusan dari Kementerian Agama.

April ini akan dilakukan menasik haji di tingkat kecamatan yang dilaksanakan oleh KUA Dumai. Menasik haji juga dilakukan pada Agustus mendatang oleh Kementerian Agama sebelum diberangkatkan pada September mendatang.***(had) Haji Kemenag: 3.085 Warga Dumai Antre Pergi Haji http://www.riauterkini.com

Comments