Kemenag Kepri: Dukung MTQ, Kanwil Kemenag Kepri Bentuk LO Pendamping

Kemenag Kepri: Dukung MTQ, Kanwil Kemenag Kepri Bentuk LO Pendamping

Batam (Humas)——Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau Drs. H. Marwin Jamal menyelenggarakan pertemuan khusus dengan para pegawai dilingkungan Kementerian Agama Kota Batam. Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Kemenag Batam Drs. H. Zulkifli AKA, Kasubbag TU Kemenag Batam Ahmad Dirham, S.Ag, para pejabat eselon IV di lingkungan Kemenag Batam, para Kepala KUA se Kota Batam, dan para Kepala Madrasah se Kota Batam. Pertemuan dilaksanakan di ruang Jabal Rahmah PIH Batam, Rabu (12/3).

Dalam sambutannya Ka. Kanwil Kemenag Kepri H. Marwin Jamal mengajak para jajarannya untuk mendukung penuh dua event besar yang akan dilaksanakan di Provinsi Kepulauan Riau antara lain pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Kepri di Kabupaten Karimun dan MTQ XXV Nasional yang akan dilaksanakan di Kota Batam. “Saya bersama pimpinan STAI Sulthan Abdurrahman Kepri sudah melakukan konsultasi teknis dengan Kepala Biro Pendidikan Tinggi Islam Kementerian Agama RI membahas rencana teknis penegerian STAI SAR Kepri yang akan dilakukan oleh Presiden sempena pembukaan MTQ XXV Nasional di Batam”, kata Ka. Kanwil Kemenag Kepri H. Marwin Jamal. Kemenag Kepri: Dukung MTQ, Kanwil Kemenag Kepri Bentuk LO Pendamping

“Tidak lama lagi kita akan menghadapi dua event MTQ baik tingkat Provinsi maupun tingkat nasional. Pada kedua event tersebut menurut rencana Menteri Agama RI akan hadir. Untuk itu kita akan melakukan penyambutan baik di Bandara, Pelabuhan Sekupang, dan Pelabuhan Tanjung Balai. Untuk itu saya meminta kepada seluruh jajaran mulai dari KUA sampai ke madrasah untuk membuat baliho sebagai bentuk dukungan pelaksanaan MTQ”, kata H. Marwin Jamal.

“Kita sudah kirim surat dukungan kepada seluruh satuan kerja dan KUA untuk ikut menyemarakkan dua event tersebut. Kita juga sudah melayangkan surat kepada Bandara dan Pelabuhan untuk permohonan izin pemasangan baliho dan spanduk, intinya semua pihak kita libatkan dalam mensukseskan pelaksanaan MTQ”, ujarnya.

Dalam pertemuan juga disepakati bahwa pemasangan baliho dan dukungan lainnya terhadap MTQ di lingkungan Bandara Hang Nadim Batam akan menjadi tanggung jawab KUA Nongsa. “Silahkan untuk segera bergerak menyemarakkan MTQ, paling tidak sudah ada baliho kita mulai tanggal 19 Maret nanti.  Semua sudut kota akan kita semarakkan dengan pemasangan spanduk dan baliho dukungan sehingga ada wajah Kemenag, ada wajah KUA dan madrasah sehingga masyarakat tahu tentang event ini”, ujar H. Marwin.

“Begitu juga di titik-titik strategis yang lain, tolong ditindaklanjuti. Ini perlu kerja sama kita semua”, ujarnya lagi.

Ka. Kanwil juga menyatakan perlunya dibentuk Laison Officer (LO) Pendamping. Menurutnya LO pendamping berfungsi untuk membackup LO yang telah disiapkan oleh panitia pelaksana MTQ. “Seluruh KUA saya minta untuk menjadi LO Pendamping bagi tiap-tiap provinsi yang hadir. Setidaknya ada 34 Provinsi yang akan hadir. “Memang sudah dibentuk LO tiap-tiap provinsi oleh Panitia, namun kita harus tetap memback upnya sehingga semua berjalan lancar dan tamu-tamu kita terlayani dengan baik”, ucapnya. (H) Kemenag Kepri: Dukung MTQ, Kanwil Kemenag Kepri Bentuk LO Pendamping

Comments