Kemenag Kepri: Wabup Karimun Tinjau Pembangunan Pesantren Perbatasan

Kemenag Kepri: Wabup Karimun Tinjau Pembangunan Pesantren Perbatasan

Wakil Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq menegaskan agar pengerjaan Pesantren Perbatasan Mutiara Bangsa yang terletak di Pulau Parit,  Desa Parit,  Kecamatan Karimun diselesaikan tepat waktu sesuai yang telah direncanakan.

“Pesantren perbatasan ini merupakan salah satu upaya kita dalam menggerakkan salah satu dari empat azam Kabupaten Karimun, yakni azam peningkatan iman dan taqwa. Tentunya dengan hadirnya pesantren ini masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh mengirim putra putrinya belajar di pesantren keluar daerah, karena di tempat kita sendiri sudah ada dengan taraf nasional,” kata Rafiq saat meninjau pesantren perbatasan bersama beberapa pihak terkait, Rabu (12/3) di Pulau Parit Desa Parit Kecamatan Karimun.

Kabag Humas Pemkab Karimun, M Yosli yang turut serta dalam kunjungan itu mengatakan, tinjauan yang dilakukan ke Pesantren Perbatasan itu pun merupakan salah satu persiapan untuk melakukan peresmian pesantren oleh Menteri Agama, yang  akan disejalankan dengan peresmian tugu MTQ.Kemenag Kepri: Wabup Karimun Tinjau Pembangunan Pesantren Perbatasan

“Untuk saat ini baru dibangun satu ruang belajar, yang nantinya diperuntukkan bagi pelajar tingkat SMA sederajat. Sedangkan guru atau tim pengajar tadi sudah ada sekitar enam orang, yang merupakan mahasiswa dari Institut Pertanian Bogor (IPB),” kata Yosli.

Pembangunan pesantren tersebut menurutnya, dilakukan secara bertahap dengan menggunakan anggaran dari APBN senilai Rp2 miliar lebih, di atas  lahan seluas 10 hektare.

Pesantren bertaraf internasional ini sangat diharapkan keberadaannya, tentunya agar dapat menjadi filter bagi generasi muda bangsa sehingga terindar dari degradasi moral dan dekadensi moral, agar anak bangsa selalu terjaga moral dan aqidahnya secara utuh. Karena generasi muda ke depan adalah harapan bangsa ini ketika negara kita semakin krisis moralnya.

Turut serta dalam kunjungan itu Kepala Kantor Kementerin Agama (Kakanmenag) Kabupaten Karimun, H. Afrizal, Ketua Yayasan, H. Amjon, Sekda Karimun T S Arif Fadillah, Kepala Dinas PU, Abu Bakar dan beberapa pihak lainnya. (r) Kemenag Kepri: Wabup Karimun Tinjau Pembangunan Pesantren Perbatasan

Comments