Kemenag RI: Dirjen Pendis Mengajak Para Santri Mensyukuri Nikmat Tentram

Kemenag RI: Dirjen Pendis Mengajak Para Santri Mensyukuri Nikmat Tentram

Jakarta (Pinmas) – Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama Nur Syam menyatakan falsafah hidup bangsa Indonesia adalah mengedepankan hidup yang rukun dan santosa. Sebab itu, kita bersyukur hidup di negara Indonesia yang aman, rukun, dan harmoni.

Hal itu disampaikan Nur Syam saat mengisi acara “Yuk Kita Ngaji” di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, Kedoya, Jakarta Barat, Kamis (06/03) malam. Acara itu, dihadiri pimpinan Pondok Pesantren Asshiddiqiyah KH DR Noer Muhammad Iskandar, SQ serta ratusan santri-santriwati setempat.

Nur Syam menegaskan kita hidup di Indonesia yang harmoni, seimbang, dan tentu saja akan menghasilkan keselamatan bagi kita baik di dunia dan akhirat. “Inilah yang patut kita syukuri bersama,” papar Nur Syam.

Mengutip keterangan Menteri Agama Suryadharma Ali, Nur Syam menjelaskan kerukunan bangsa Indonesia adalah modal bagi persatuan bangsa. Karena kalau ada kerukunan maka akan ada kesatuan, kalau sudah ada kesatuan maka akan ada juga pembangunan.Kemenag RI: Dirjen Pendis Mengajak Para Santri Mensyukuri Nikmat Tentram

“Sebab itu, kerukunan yang sudah berlangsung di Indonesia ini mari kita menjaganya, dan mensyukuri karena memang ini merupakan nikmat Allah Swt. yang telah diberikan kepada bangsa kita,” papar Nur Syam.

Dikatakan Nur Syam, dengan kondisi rukun dan tentram seperti yang dirasakan para santri dan santriwati kita dapat belajar dengan lancar, tanpa ada gangguan apapun. “Kita semua dapat belajar semua, baik ilmu agama maupun ilmu pengetahuan umum, dan semua ilmu yang kita pelajari itu dapat mendatangkan pahala,” papar Nur Syam.

Sedangkan Kiai Noer dalam ceramahnya di antaranya mengharapkan para santrinya untuk terus meningkatkan belajarnya. Karena mencari ilmu merupakan kewajiban bagi umat muslim.

“Bagaimana para santri dan santriwati ini kelak yang akan menggantikan kita semua. Para santri ini akan menjadi pemimpin bangsa ini yang akan menggantikan kita semua,” tutur Kiai Noer. (johara/mkd)Kemenag RI: Dirjen Pendis Mengajak Para Santri Mensyukuri Nikmat Tentram

Comments