Kemenag RI: Ditjen Pendis Kemenag & Universitas Flinders Australia MoU Peningkatan Mutu Dosen

Kemenag RI: Ditjen Pendis Kemenag & Universitas Flinders Australia MoU Peningkatan Mutu Dosen

Jakarta (Pinmas) – Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama menjalin kerjasama dengan Universitas Flinders Australia dalam rangka peningkatan mutu dosen di lingkungan perguruan tinggi agama Islam baik negeri maupun swasta. 

“Kerjasama ini untuk seluruh Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI), negeri dan swasta, dan diharapkan para dosen bisa memanfaatkan untuk studi lanjut,” kata Direktur Pendidikan Tinggi Islam Dede Rosyada pada acara penandatanganan MoU antara Ditjen Pendis dengan Universitas Flinders Australia di operation room Kemenag Jakarta, Senin (10/3).Kemenag RI: Ditjen Pendis Kemenag & Universitas Flinders Australia MoU Peningkatan Mutu Dosen

Memorandum of Understanding tersebut ditandatangani oleh President Flinders University, Michael N Barber dan Dirjen Pendidikan Islam Nur Syam. Hadir pada acara ini Sekretaris Ditjen Pendis Kamaruddin Amin dan Direktur Pendidikan Tinggi Islam Dede Rosyada.

Dede Rosyada mengatakan, selain memfasilitasi dosen untuk studi lanjut memperoleh gelar doktor (Ph.D), Flinders University juga memberikan fasilitas bagi dosen untuk menyempurnakan disertasi untukdijadikan sebuah buku.  “Yang bersangkutan bisa tinggal di Flinders selama 6 bulan lalu melakukan penelitian, pulangnya sudah membawa buku untuk dipublis,” jelas Dede.

Kemenag RI: Ditjen Pendis Kemenag & Universitas Flinders Australia MoU Peningkatan Mutu Dosen Selain itu, lanjut Dede, Flinders University memberikan pendampingan bagi dosen untuk membuat jurnal internasional, sehingga bisa di indeks di agensi internasional.

“Dosen-dosen kita perlu pendampingan menulis jurnal internasional, karena pengalaman menulis lemah karena belum terbiasa menulis dalam jurnal internasional,” kata Dede Rosyada. (ks/mkd/mkd)

Comments