Berita Kemenag: Menag Bantu Perbaiki Rumah Ibadah dan Ponpes yang Rusak Akibat Erupsi Kelud

Berita Kemenag:  Menag Bantu Perbaiki Rumah Ibadah dan Ponpes yang Rusak Akibat Erupsi Kelud
Andhika Dwi - detikNews
Kediri - Menteri Agama (Menag) dan Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) memberikan bantuan untuk pembangunan pasca erupsi Gunung Kelud. Bantuan ini nantinya akan digunakan untuk perbaikan rumah ibadah dan pondok pesantren.

Berita Kemenag:  Menag Bantu Perbaiki Rumah Ibadah dan Ponpes yang Rusak Akibat Erupsi KeludRombongan Menag Suryadharma Ali dan Menpera Djan Faridz tiba di Gedung Nasional Indonesia Kota Kediri sekitar pukul 11.30 WIB, Rabu (5/3/2014).

"Saya juga akan memperlakukan secara khusus untuk masjid dan ponpes yang rusak berat, dan saya berharap atas kejadian ini tidak menghentikan kegiatan-kegiatan keagamaan di kawasan berdampak," kata Suryadharma Ali.

Bantuan yang diberikan oleh Menag berupa uang sebesar Rp 595 Juta dialokasikan untuk rehabilitasi pasca bencana untuk 21 lembaga Madrasah rohdotul atfal, 28 lembaga MI, 16 MTS, 4 MA, 21 pondok pesantren madrasah diniyah, 12 pondok pesantren, 13 TPQ, 8 masjid di Kabupaten Kediri, Blitar dan Malang serta 1 gereja katolik dan 4 gereja kristen.

Sedangkan Menpera juga berencana ikut memberikan bantuan kepada korban kelud berupa pembangunan WC Komunal 26 buah. "Kementerian Perumahan Rakyat memang membantu hanya WC saja, karena Provinsi Jawa Timur yang mengurusi pembangunan rumah rusak," ucap Djan Faridz. Berita Kemenag:  Menag Bantu Perbaiki Rumah Ibadah dan Ponpes yang Rusak Akibat Erupsi Kelud

Comments