Kemenag Gorontalo: Bimas Islam Kota Gorontalo Miliki Website

Kemenag Gorontalo: Bimas Islam Kota Gorontalo Miliki Website

GORONTALO (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo terus berupaya untuk dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat luas. Dengan melakukan berbagai macam inovasi memaksimalkan penggunaan IT sebagai basis pelayanan berupa penyajian data dan informasi valid kepada masyarakat secara cepat dan tepat. Hal ini ditandai dengan launching website Seksi Bimas Islam Kankemenag Kota Gorontalo, Kamis (20/3), di Lapangan Buladu Kota Gorontalo. Dalam rangkaian pelaksanaan Khatam Raya tingkat Kota Gorontalo.
Kemenag Gorontalo: Bimas Islam Kota Gorontalo Miliki Website
Menurut H. Syaifudin Sidiki, pembuatan website Bimas Islam tersebut bertujuan sebagai pusat data urusan agama islam. Yang nantinya akan memuat informasi dari seluruh satuan kerja Bimas Islam Kota Gorontalo seperti Sistem Manajemen Nikah (SIMKAH), Sistem Informasi Masjid (SIMAS), Sistem Informasi Wakaf (SIWAK), Sistem Informasi Zakat (SIMZAT).

“Diharapkan website yang memuat SIMKAH tersebut dapat segera terintegrasi dengan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) pada Dinas Kependudukan dan Capil Kota Gorontalo. Sehingga kedua belah pihak dapat akan lebih mudah melayani masyarakat,” ungkap Syaifudin.

Sementara itu, Kakanwil menyambut baik langkah yang ditempuh Kemenag Kota Gorontalo sebagai bukti kesungguhan dalam melakukan tugas dan fungsi sebagai pelayan masyarakat. “Kedepannya, diharapkan website ini tidak hanya menjadi penghias saja, akan tetapi harus dapat menjadi sumber informasi keagamaan yang terkini. Serta dapat terintegrasi dengan website Kemenag Prov. Gorontalo dalam mesosialisasikan produk pelayanan masyarakat,” ujar Kakanwil. (uq/wahid)Kemenag Gorontalo: Bimas Islam Kota Gorontalo Miliki Website

Comments