Kemenag Gorontalo: Kakanwil Hadiri Doa Bersama Untuk Kelancaran Pemilu

Kemenag Gorontalo: Kakanwil Hadiri Doa Bersama Untuk Kelancaran Pemilu

Gorontalo (Humas) – Persiapan dalam menyongsong agenda nasional, berupa pemilihan umum terus dilakukan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Gorontalo. Diantaranya dengan menggelar doa bersama sebagai upaya dalam menyukseskan Pemilu 9 April mendatang. Minggu (6/4) malam, di Ballroom Hotel Maqna Gorontalo. Dibuka Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim, turut dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo H. Muhajirin Yanis didampingi Kakankemenag Kab/Kota, Kasubag Hukum dan KUB H. Iswad Pakaya, Kepala KUA, serta sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Prov. Gorontalo.

H. Idris Rahim Dalam sambutannya mengungkapkan, pelaksanaan pemilu yang adil dan jujur merupakan dambaan seluruh rakyat Indonesia. Dan untuk mencapai hal tersebut tidak hanya sekedar melaksanakan peraturan dan perundang-undangan, akan tetapi harus dibarengi dengan doa bersama untuk memohon kepada tuhan agar pemilu dapat berlangsung aman, sukses dan lancar.
Kemenag Gorontalo: Kakanwil Hadiri Doa Bersama Untuk Kelancaran Pemilu
H. Muhajirin Yanis yang ditemui seusai acara menambahkan, pemilihan umum yang akan digelar nanti merupakan hak dari setiap warga negara, sehingga harus dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya guna menentukan masa depan bangsa untuk jangka waktu 5 tahun kedepan. Olehnya kakanwil menghimbau kepada seluruh warga Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, untuk dapat menggunakan hak pilihnya secerdas mungkin. Tidak bersikap apatis dengan tidak memberikan pilihan pada pemilu nanti.

Warga Kementerian Agama Diharapkan dapat menjadi pelopor terwujudnya suasana maupun kondisi pemilihan umum yang aman dan tentram. Dengan tidak mudah terprovokasi, serta dapat menghindari konflik yang ditimbulkan akibat dari dampak perbedaan pendapat oleh masing-masing pihak dalam pelaksanaan pemilu. (arie/wahid) Kemenag Gorontalo: Kakanwil Hadiri Doa Bersama Untuk Kelancaran Pemilu

Comments