Kemenag Gorontalo: Pendim Laksanakan Rakor Tahap II

Kemenag Gorontalo: Pendim Laksanakan Rakor Tahap II

Gorontalo (Humas) – Koordinasi dalam penyelenggaraan suatu sistem administrasi  merupakan suatu tahapan penting untuk dilaksanakan. Sesuai dengan tuntutan seluruh unit kerja untuk dapat berkerja  terarah dalam suatu tujuan program kerja yang telah ditetapkan. Hal ini mendorong Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Gorontalo melalui Bidang Pendidikan Madrasah  dalam melaksanakan Rapat Koordinasi Program Pendidikan Madrasah Tahap II. Senin (7/4), di Ruang Binthe Grand Q Hotel Kota Gorontalo. Dibuka Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Gorontalo H. Muhajirin Yanis didampingi Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H. Hamka Arbie serta  Kasie Kesiswaan H. Ibrahim T Sore.

Kakanwil dalam sambutannya mengungkapkan, rapat koordinasi merupakan momentum penting dalam menemukan titik temu permasalahan yang tengah dihadapi pihak madrasah di Provinsi Gorontalo. untuk memecahkan serta mecarikan solusi terbaik secara bersama-sama. Selain itu, dituntut untuk dapat mendesain strategi terbaik untuk dapat diimplementasikan, dalam upaya mewujudkan peningkatan madrasah lebih baik lagi. Dan juga kesempatan rakor dapat dimanfaatkan untuk lebih mempermantap apa yang menjadi program dari unit pendidikan. “Dengan memanfaatkan momentum ini, program kerja yang telah dibahas dalam Rakerda 2014 kemarin dapat segera di implementasikan melalui Rakor,” ungkap Kakanwil.
Kemenag Gorontalo: Pendim Laksanakan Rakor Tahap II
Lebih lanjut Kakanwil menekankan kepada seluruh unit kerja untuk dapat melaksanakan Standar Pelayanan Minimum (SPM) pada seluruh madrasah, sehingga nantinya dapat memenuhi seluruh standar nasional pendidikan yang telah ditetapkan. “Standar pelayanan minimum dapat dicapai tentunya harus ditunjang dengan pemenuhan akses serta daya tampung, serta penyediaan BOS dalam menunjang operasional Madrasah,” ujar Kankawil.

Selain itu pembinaan bagi mental mental siswa harus dapat dijadikan salah satu prioritas madrasah, diantaranya berupa pembinaan penanggulangan HIV/AIDS dan narkoba. Maupun pembinaan mengenai korupsi. Hal ini dianggap penting karena merupakan permasalahan nasional yang tengah dihadapi oleh seluruh bangsa. Dengan menerapkannya pada kurikulum madrasah, diharapkan dapat membekali mental siswa sejak dini dalam menangkal perkembangan dimasa mendatang. Nantinya setiap siswa madrasah akan lebih siap dari segi mental maupun fisik, dengan kemampuan intelektual dilandasi dengan Iman dan takwa.

H. Hamka Arbie menambahkan, Rakor Program Pendidikan Madrasah Jilid II sangat penting untuk dilakasanakan. Selain untuk menyelaraskan koordinasi serta konsolidasi. Juga sebagai ajang sinergitas program antar setiap unit kerja di lingkungan Kanwil kemenag Prov. Gorontalo khususnya program Bidang Pendidikan Madrasah. (arie/wahid) Kemenag Gorontalo: Pendim Laksanakan Rakor Tahap II

Comments