Kemenag Gorontalo Sinkronkan Data Pegawai

Kemenag Gorontalo Sinkronkan Data Pegawai

GORONTALO (Humas) -  Data kepegawaian merupakan asset utama dalam perencanaan dan pengembangan Sumber Daya Manusia. Data ini diperlukan untuk melakukan penataan pegawai melalui Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG). Seiring dengan itu, maka Kanwil Kementerian Agama Prov. Gorontalo melalui Sub Bagian Kepegawaian menggelar Sinkronisasi Data Kepegawaian, Selasa (25/03), berlangsung di Auditorium Hotel New Rahmat In Kota Gorontalo. Dibuka Kakanwil Kemenag Prov. Gorontalo H. Muhajirin Yanis. Didampingi Kabag Tata Usaha Hj. Fitriyani Humokor dan Kasubag Kepegawaian dan Ortala Hj.Jamila Baladraf.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Gorontalo H.Muhajirin Yanis mengungkapkan, Kementerian Agama terus melakukan penataan pegawai dilingkungan kerjanya. Mengingat frekuensi perubahan status PNS di Kab/Kota cukup besar. Penataan ini dilakukan melalui Sistem Informasi Kepeagawaian atau SIMPEG. “Data yang dihasilkan melalui SIMPEG ini merupakan persyaratan penting dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi secara keseluruhan, mulai dari penataan organisasi sampai dengan pembayaran tunjangan kinerja,” tuturnya.
Kemenag Gorontalo Sinkronkan Data Pegawai
Kaitan dengan itu, kata mantan Kepala Balai Diklat Keagamaan Makasar ini, sangat diperlukan PNS atau para operator yang kapabel dalam mengaplikasikan SIMPEG sehingga dapat menghasilkan data kepegawaian yang akurat.  Sebab sinkronisasi data kepagawain sangat penting  terutama dalam menciptakan aparatur yang bersih, professional, dan bertanggung jawab. “Kedepan sinkronisasi data kepegawaian ini terus dilaksanakan, agar dapat menghasilkan data pegawai yang sama antara satuan kerja dengan Kanwil Kemenag Prov. Gorontalo,” harapnya.

Kasubag Kepegawaian dan Ortala Hj. Jamila Baladraf mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menghasilkan data kepegawaian yang cepat dan tepat serta mengikuti perkembangan kondisi kepegawaian yang terjadi di Kabupaten/Kota. Sehingga data yang dihasilkan dapat digunakan dalam perencanaan, pengembangan karir PNS dan kebutuhan organisasi.  Selain diikuti oleh pejabat eselon IV juga menghadirkan para Operator SIMPEG dari Kankemenag Kab / Kota.

“Kami sengaja mengundang narasumber dari Biro Kepegawaian Kementerian Agama Pusat, dengan maksud agar dapat memberikan tambahan keterampilan bagi para operator Simpeg dalam menggunakan aplikasi simpeg. Sehingga data kepegawaian yang dihasilkan satuan kerja akan sama dengan data yang ada di Kanwil Kemenag Prov. Gorontalo,” terangnya. (mail) Kemenag Gorontalo Sinkronkan Data Pegawai

Comments