Kemenag Haji: Terkait Ebola, Arab Saudi Tunda Visa Haji untuk Warga Guinea dan Liberia

Kemenag Haji: Terkait Ebola, Arab Saudi Tunda Visa Haji untuk Warga Guinea dan Liberia
Selasa, 1 April 2014 | 21:52 WIB
AFP PHOTO / FLORENCE PANOUSSIAN Gambar ini diambil pada 9 April 2005 di Uige, kota berjarak sekitar 300 kilometer dari ibu kota Angola, Luanda. Mereka adalah para petugas kesehatan dengan pakaian khusus, tertutup dari kepala sampai ujung jari, yang mengevakuasi jenazah para korban ebola saat itu.
Baca juga

    Malaysia "Ralat" Kalimat Terakhir dari Kokpit MH370 Malaysia Airlines
    Ingin Kaya, Pria Afrika Ini Biarkan Hyena Makan Penisnya
    "Sniper" Inggris Tewaskan 6 Taliban dengan Satu Peluru
    Putin Mengabarkan Penarikan Pasukannya ke Merkel
    Transkrip Lengkap Komunikasi Malaysia Airlines Dirilis, Tak Ada Keanehan

Kemenag Haji: Terkait Ebola, Arab Saudi Tunda Visa Haji untuk Warga Guinea dan Liberia
RIYADH, KOMPAS.com - Pemerintah Arab Saudi, Selasa (1/4/2014), mengumumkan penundaan pemberian visa untuk jamaah haji asal Guinea dan Liberia, dua negara Afrika barat yang terkena wabah virus ebola yang mematikan.

Langkah preventif itu dilakukan atas permintaan Kementerian Kesehatan Arab Saudi terkait bahaya penyakit yang sangat menular itu. Demikian kantor berita SPA mengabarkan.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah mengatakan tidak merekomendasikan larangan perjalanan atau perdagangan ke Guinea dan Liberia atau Sierra Leone yang dikabarkan terkena wabah diduga ebola.

Sementara itu, Medecin Sans Frontier (MSF) mengatakan wabah penyakit diduga ebola ini sudah mengakibatkan 78 orang meninggal dunia di Guinea sejak Januari lalu. Penyebaran penyakit ini merupakan  epidemi yang tak diperkiraka  sebelumnya dan telah menyebar ke seluruh Afrika barat.

Kementerian Kesehatan Guinea mencatat 122 pasien terduga ebola dan 78 orang di antaranya meninggal dunia.

Penyakit yang disebabkan virus tropis ini mengakibatkan penderitanya menderita demam, sakit pada otot, tubuh lemas, muntah-muntah, diarea dan dalam beberapa kasus mengakibatkan sejumlah organ tubuh tak bekerja dan pendarahan terus menerus. Kemenag Haji: Terkait Ebola, Arab Saudi Tunda Visa Haji untuk Warga Guinea dan Liberia

Comments