Kemenag Maluku: Kunjungan Kerja Kakanwil Kemenag Prov. Maluku ke Kecamatan Pulau Haruku

Kemenag Maluku: Kunjungan Kerja Kakanwil Kemenag Prov. Maluku ke Kecamatan Pulau Haruku

Ambon, Info Humas, Upaya meningkatkan mutu madrasah dan  pondok pasantren, terus dilakukan Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku, Rabu (26/03) kemarin, Kepala Kanwil Kemenag Maluku, Prof. DR. Abd Khalik Latuconsina, M.Si bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah untuk meninjau langsung keadaan madrasah dan Pondok Pasantren, di antaranya Ponpes Karya Pembangunan Nadil Ulum Ory, MI dan MTs Nurul Hasanah Pelauw, MIN dan MA Kailolo, MI Nadil Ulum Kabauw.Rombongan yang terdiri atas Kepala Kanwil Kemenag, Prof. DR. Abd Khalik Latuconsina, M.Si, Kabid Pendidikan dan Keagamaan Islam, Farida Laisouw, S.Pd, M.Pd, Kepala Bidang Urusan Islam, La Fata, S.Ag, Kepala Pembimas Hindu, Sukardi Rianto, dan sejumlah staf,  rombongan melakukan perjalanan dengan menaiki kendaraan speedboad dengan menempuh waktu perjalanan selama kurang lebih 40 menit untuk tiba dilokasi desa ory, Kecamatan Pulau Haruku.

Kemenag Maluku: Kunjungan Kerja Kakanwil Kemenag Prov. Maluku ke Kecamatan Pulau HarukuRombongan tiba dilokasi tepatnya pukul 09.55 WIT dan lansung disambut oleh  Kepala Kemenag Malteng, Drs. Usman Bahta, Kasi Mapenda Malteng, Drs. Rahman Sanaky, Kepala Pondok Pasantren, para dewan guru dan murid.Setibanya diPonpes Nadil Ulum Ory, diselenggarakan langsung Acara Penyerahan Paket Sarana Transportasi Bantuan Direkorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pasantren yang diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Maluku kepada pengelola Ponpes Nadil Ulum Ory, adapun bantuan tersebut berupa Bodi Fiberglas katinting dan trans 15 Pk dan sekaligus Penyerahan bantuan paket Buku dan  Al-Quran  kepada beberapa MI, MTs dan SMP di Kecamatan Pulau Haruku.

Kepala Kanwil Kemenag Maluku, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, tujuan utama dari kunjungan kerja tersebut, untuk melihat langsung kondisi madrasah dan pondok pasantren dikecamatan pulau haruku sekaligus mempererat tali silaturahim dengan pengelola madrasah dan ponpes.        Prof. Khalik juga berpesan, “ begitu besar perhatian pemerintah terkhususnya kementerian agama kepada pendidikan dimaluku jadi sekiranya bantuan-bantuan tersebut dapat dikelola dan dimanfaatkan secara baik guna menunjang proses belajar mengajar dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di provinsi Maluku.” Ujarnya (zai) Kemenag Maluku: Kunjungan Kerja Kakanwil Kemenag Prov. Maluku ke Kecamatan Pulau Haruku

Comments