Kemenag Maluku: Pembinaan Pemyuluh Kristen Non PNS

Kemenag Maluku: Pembinaan Pemyuluh Kristen Non PNS

Humas&IK, Peranan seorang penyuluh dapat memberikan penerangan, penjelasan membimbing dan mengarahkan orang lain ke dalam situasi hidup aman dan damai. Penyuluh agama bertanggung jawab membawa keluar jiwa-jiwa yang jatuh dalam kegelapan dan mengangkat mereka ke dalam hidup yang penuh dengan cahaya kasih.        Hal ini diungkapkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian agama Prov. Maluku (Prof. Dr. Abd. Khalik Latuconsina, M.Si) dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan oleh Kabid Bimas Kristen (N. Dahoklory S. PAK, M.Si) pada acara pembukaan kegiatan Pembinaan Penyuluh Non PNS di Hotel Golden Palace (4/4).      

Kemenag Maluku: Pembinaan Pemyuluh Kristen Non PNS Lebih lanjut Latuconsina mengatakan bahwa penyuluh harus memiliki pengatahuan yang memadai dan cenderung peka terhadap situasi dan peristiwa yang terjadi di dalam kehidupan Bangsa dan Negara sehingga informasi yang di berikan penyuluh adalah obyektif bukan sebagai isu yang memprovokasi banyak orang.      

Sebagai seorang penyuluh agama Kristen harus berperan sebagai   guru atau pendidik yang mengajar atau membina hidup rohani, menjadi suri teladan yang memancarkan terang cahaya kasih kristus dalam seluruh hidup pribadinya dan harus memiliki sikap yang mau berkorban untuk pembebasan umat manusia dan menciptakan perubahan-perubahan yang positif dalam kehidupan masyarakat.         Kegiatan tersebut di ikuti oleh 30 peserta yang berasal dari Kabupaten/Kota seprovinsi Maluku selama 3 hari sejak tanggal 4 s/d 6 April 2014. (Anwar) Kemenag Maluku: Pembinaan Pemyuluh Kristen Non PNS

Comments