Kemenag Maluku: Perempuan Sebagai Partner Dalam Pembangunan (Keg. Pembinaan Wanita Gerejawi)

Kemenag Maluku: Perempuan Sebagai Partner Dalam Pembangunan (Keg. Pembinaan Wanita Gerejawi)

IK&HUMAS,- Peran perempuan dalam pembangunan tidak terlepas dari pembentukan moral, akhlak dan integritas diri generasi penerus bangsa. Kaum perempuan juga merupakan pembentuk kualitas generasi penerus. Salah satu indikatornya dapat kita lihat dari partisipasi angkatan kerja perempuan di semua bidang dan lapangan kerja.  

Hal tersebut di ungkapkan Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku melalui sambutan tertulisnya,  yang dibacakan oleh Kepala Bagian Tata Usaha Drs. H. Zain Firdaus Kaisupy dalam acara Pembukaan Pembinaan Wanita Gerejawi Tahun 2014 di Hotel Golden Palace Ambon.   

Kemenag Maluku: Perempuan Sebagai Partner Dalam Pembangunan (Keg. Pembinaan Wanita Gerejawi) Dalam sambutan tertulisnya, Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku menyatakan bahwa pembinaan perempuan gerejawi yang dilaksanakan saat itu bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan, tentang fungsi dan peran perempuan dalam mengelola kesejahteraan keluarga serta keterlibatannya dalam pembangunan bangsa dan Negara.    Dijelaskan juga bahwa kaum perempuan merupakan partner dalam pembangunan, sehingga pemberdayaan perempuan yang berkembang, sepenuhnya untuk pembangunan nasional. Hal ini memberi porsi kepada kaum perempuan untuk lebih eksis dalam meningkatkan perannya dalam pembangunan bangsa.    Di akhir sambutan tertulisnya, Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku mengharapkan agar peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik agar dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat dalam kehidupan bergereja, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.  

Kegiatan Pembinaan Wanita Gerejawi diselenggarakan oleh Bidang Bimas Kristen Protestan, yang diikuti oleh 30 peserta dari perwakilan Kabupaten/Kota se-provinsi Maluku berlangsung sejak tanggal 1 s/d 3 April 2014 . Hadir dalam kesempatan tersebut beberapa pejabat dari eselon III dan IV Kanwil Kemenag Provinsi Maluku. (ANWAR) Kemenag Maluku: Perempuan Sebagai Partner Dalam Pembangunan (Keg. Pembinaan Wanita Gerejawi)

Comments