Kemenag Malut: Pelaksanaan UAMBN

Kemenag Malut: Pelaksanaan UAMBN MA Se- Kota Ternate

Ternate, (Inmas Malut)— Pembukaan UAMBN MA Se-Kota Ternate kembali digelar di Halaman MAN Model Ternate. Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) yang di agendakan selama 2 Hari 10/12 Maret. Senin (10/3), dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Pendidikan Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara Drs. Amar Manaf, M.Si.

Hadir pada Acara Pembukaan UAMBN, Kakankemenag Kota Ternate (H. Ibrahim Muhammad, S.Ag M.PdI), Kasub Bagian Tata Usaha Kankemenag Kota Ternate (Drs. H. Mochtar Kamal, M.Si), Kasi Pendidikan Madrasah (Dra. Nailah Baksir, M.Pd), Kepala MA Model Ternate (DR. Ellen Hasan, M.Si) Pejabat Eselon IV Kankemenag Kota Ternate dan para siswa siswi MAN Model Kota Ternate.

Kepala Bidang Pendidikan Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara Drs. Amar Manaf, M.Si. dalam sambutannya Amar menjelaskan bahwa UAMBN bertujuan untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik pada akhir jenjang pada satuan pendidikan, sesuai dengan standar kompetensi lulusan yang ditetapkan secara nasional.
Kemenag Malut: Pelaksanaan UAMBN
”Siswa bersungguh-sungguhlah dalam menghadapi ujian ini. Karena UAMBN adalah ujian pertama yang dihadapi anak-anak, setelah itu kalian akan menghadapi ujian-ujian lain sampai akhirnya anak-anak akan menghadapi UN,“harapnya.

Usai pembukaan UAMBN pada MAN Model Ternate, Kabid Pendidikan Islam dengan didampingi Kakankemenag Kota Ternate beserta rombongan meninjau benerapa sekolah di Kota Ternate diataranya MAS Al-Khairaat Kalumpang dan MAS Bula. (Humas Kota Ternate). Kemenag Maluku Utara : Pelaksanaan UAMBN

Comments