Kemenag Malut; PEMANTAUAN PELAKSANAAN UAMBN MA

Kemenag Malut; PEMANTAUAN PELAKSANAAN UAMBN MA

Labuha, (inmas)—- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Selatan dalam kesempatan ini diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha HASYIM Hi. HAMZAH, SH melakukan Pemantauan Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandart Nasional (UAMBN ) Kebeberapa Madrasah Aliyah di Ibukota Labuha dan sekitarnya pada hari Senin tanggal 11 Maret 2014 di dampingi Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Selatan HUSAIN JAFAR, S. Ag. M. Pd; Madrasah yang di kunjungi yakni MAS Al – Khairaat Labuha Kecamatan Bacan, MAS Babang Kecamatan Bacan Timur dan MAS Gandasuli Kecamatan Bacan Selatan.
Kemenag Malut; PEMANTAUAN PELAKSANAAN UAMBN MA
Berdasarkan informasi Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Selatan untuk Tahun Ajaran 2013/2014 jumlah siswa yang mengikuti UAMBN sebanyak 494 orang yang tersebar di 11 Madrasah Aliyah dalam Kabupaten HAL SEL, pada Tahun ajaran ini terjadi peningkatan jumlah peserta jika di bandingkan dengan Tahun kemarin hanya 454 orang. Penyelenggaraan UAMBN pada Tahun ini Kantor Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Selatan c/q Seksi Pendidikan Islam menugaskan lima orang Pengawas untuk melakukan pemantauan pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional ( UAMBN ) ke lima Kecamatan; masing – masing : Drs. MOH ALI HAYATUDDIN ke Kecamatan Obi Utara, SALEH Hi. UMAR, S. Pd.I ke Kecamatan Gane Barat, M. JANNAH A. MAL, S. Pd.I ke Kecamatan Pulau Makian, Drs. ALIM SOLEMAN ke Kecamatan Bacan Timur Tengah dan TARAWIH ABD. SALAM, S. Pd.I ke Kecamatan Kasiruta Timur.

Pelaksanaan UAMBN secara Nasional yang di selenggarakan selama tiga hari dari tanggal 10 s/d 12 Maret 2014, sedangkan jumlah mata pelajaran sebanyak lima mata pelajaran Madrasah yakni : Al – Quran Hadits, Fiqih, Akidah Akhlak, SKI, dan Bahasa Arab. Berdasarkan pantauan langsung maupun informasi dari penyelenggara secara umum pelaksanaan UAMBN tahun ajaran 2013 / 2014 di Kabupaten Halmahera Selatan berjalan lacar, tertib dan aman. (ThaufanK) Kemenag Malut; PEMANTAUAN PELAKSANAAN UAMBN MA
 

Comments