Kemenag Malut; Sosialisasi Pelaksanaan Revisi dan Percepatan Anggaran Di Lingkup Kanwil Kemenag Prov. Malut

Kemenag Malut; Sosialisasi Pelaksanaan Revisi dan Percepatan Anggaran Di Lingkup Kanwil Kemenag Prov. Malut

Ternate-(Inmas-malut)—Penyerapan Angaran dalam jumlah besar sangat diperlukan, tapi apalah artinya pernyerapan anggaran yang demikian tinggi itu pada saat diaudit banyak terdapat masalah. Hal ini disampaikan Kakanwil Kementerian Agama Prov. Maluku Utara Drs.H. M. Tahir Abdullah pada saat membuka Kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Revisi dan Percepatan Anggaran di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara. Yang dilaksanakan di Aula MTsN Ternate Sabtu, (15/3).

Kantor Wilayah Kementeriam Agama Provinsi Maluku Utara meraih peringkat 4 Se- 33 Provinsi pada penyerapan anggaran, menurut Kakanwil ini merupakan kerja keras dari semua, baik pada kanwil Kab/Kota dan Madrasah Se-Provinsi Maluku Utara.

Dengan menduduki urutan ke 4 dalam penyerapan Anggaran bukan berarti membuat kita tidak bekerja keras lagi, tapi justru kita lebih bekerja lebih maksimalkan lagi dalam hal penyerapan anggaran pada tahun mendatang dan seterusnya. Ujar kakanwil.
Kemenag Malut; Sosialisasi Pelaksanaan Revisi dan Percepatan Anggaran Di Lingkup Kanwil Kemenag Prov. Malut
Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara Mengatakan ada 3 tipe seorang Pemimpin (pertama) Pimpinan yang takut salah, (kedua) Bagaimana Tugas diembannya itu yang Penting Kondisi aman dan (ketiga) Pemimpin yang melakukan perubahan dan tidak menyalahi ketentuan dan yang selalu melakukan konsultasi, komunikasi dan koordinasi.

Kakanwil juga mengingatkan Dipa yang sejak diterima dokumen pelaksanaan anggaran sudah memasuki bulan ketiga, Kakannwil mengharapkan kepada Kuasa Penggunaan Anggaran (KPA), Kepala Kankemenag, Kabag TU dan juga Kepala Madrasah. Dipa yang telah diterima tidak hanya menerima dipa begitu saja, tetapi Dipa yang telah diterima untuk dipelajari sehingga apabila ada hal-hal yang ternyata tidak tepat baik itu pada penempatan, anggaran kegiatan, dan hal-hal lain yang perlu di konsultasikan lebih lanjut untuk kemungkinan dilakukan revisi.

Kakanwil lebih lanjut menegaskan, setiap kegiatan yang berkenaan dengan Revisi anggaran supaya lebih teliti dan dapat mempelajari PMK Nomor 07 agar tidak menyimpang dari ketentuan-ketentuan yang telah diatur. Tegas Kakanwil.

Kakanwil juga menekankan kepada pengelola kegiatan baik di tingkat Kanwil, Kankemenag dan Madrasah agar pada setiap kegiatan yang di laksanakan harus diagendakan lebih awal. bila hal ini dilakukan dengan baik maka anggaran yang di keluarkan dapat di ketahui berapa besar anggaran yang telah terealisasi.

Ketua Panitia Abdul Malik ST memberikan keterangan pada saat Kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Revisi dan Percepatan Anggaran, 15/3. Malik mengatakan peserta dan narasumber pada Kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Revisi dan Percepatan Anggaran Peserta secara keseluruhan berjumlah 58 Peserta terdiri dari KTU Se-Kab/Kota dan KPA Madrasah Negeri Se-Maluku Utara sedangkan Narasumber adalah narasumber daerah diantaranya : Kakanwil Kementerian Agama Prov. Maluku Utara (Drs. H.M. Tahir Abdullah), Kasubbag Perencanaan Keuangan Kanwil Kemenag Prov. Malut (Prof Dr. Muchlis Ary Hamdi) dan Kepala seksi Pembinaan Pelaksanaan Anggaran I Kanwil DJPB Provinsi Maluku Utara (Muh. Muzakki Ismail). (ikhy_Spt). Kemenag Maluku Utara ; Sosialisasi Pelaksanaan Revisi dan Percepatan Anggaran Di Lingkup Kanwil Kemenag Prov. Malut

Comments