Kemenag Sulawesi Tenggara: Gelar Bimtek Tata Kerja Pengelolaan Organisasi

Kemenag Sulawesi Tenggara:  Gelar Bimtek Tata Kerja Pengelolaan Organisasi

Kendari, (Inmas Sultra) — Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Kerja Pengelolaan Organisasi Tahun 2014.

Bimtek tersebut dibuka secara resmi Kamis (3/4), oleh Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Drs. H. Tamrin, M.Si, mewakili Kepala Kanwil Kemenag Sultra, dan diikuti sebanyak 50 orang yang terdiri atas 26 dari Kemenag Sultra , 12 orang Kepala Subbag Tata Usaha, serta 12 orang dari urusan kepegawaian kabupaten kota se Sultra.

Tamrin mengatakan, kegiatan itu bertujuan terwujudnya bentuk dan susunan struktur organisasi yang mengacu pada upaya menciptakan organisasi yang efektif dan efisien. “Kemudian terlaksananya struktur organisasi harus mengacu pada misi dan tujuan organisasi,” katanya.
Kemenag Sulawesi Tenggara:  Gelar Bimtek Tata Kerja Pengelolaan Organisasi
Sedangkan maksud dari kegiatan itu, kata dia, sebagai sarana mewujudkan kebijakan dan strategi upaya peningkatan kinerja aparatur Kanwil Kemenag Sultra dalam penataan organisasi dan tata laksana.

“Karena itu saya berharap semua peserta bisa mengikuti kegiatan ini secara tuntas agar bisa meningkatkan kualitas PNS dalam mengatur tata kerja organisasi,” harap Tamrin.

Kepala Subbag Ortala dan Kepegawaian Kemenag Sultra, Muhammad Saleh, M.PdI, mengatakan kegiatan ini mengusung tema “Optimalisasi dan Implementasi Reformasi Birokrasi Sebagai Wujud Komitmen Peningkatan Sumber Daya Aparatur dan Penyelenggara Pelayanan Publik yang Profesional di Lingkungan Kementerian Agama.

Ketua Panitia, Hamrudin, melaporkan bahwa kegiatan itu berlangsung selama tiga hari, yakni dari tanggal 3 sampai 5 April 2014, bertempat d Plaza Kubra Hotel Kendari.

“Sedangkan narasumber dalam kegiatan ini adalah pejabat Biro Ortala Setjen Kemenag RI dan Pejabat pada Kanwil Kemenag Sultra,” katanya. (Suparman/ant) Kemenag Sulawesi Tenggara:  Gelar Bimtek Tata Kerja Pengelolaan Organisasi

Comments