Kemenag Sulbar: Muliadi... Tantangan Kemenag Kedepan sangat Berat

Kemenag Sulbar: Muliadi... Tantangan Kemenag Kedepan sangat Berat

(Kemenag majene) Drs Muliadi, M.Pd mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat, menyampaikan arahan dan membuka Rapat Kerja Daerah Kantor Kementerian Agama Sulawesi Barat di Hotel Bogor Majene pada Sabtu, 8 Februari 2014.

Didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majene Drs H. Sufyan Mubarak, SH. MH, Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan kanwil Sulawesi Barat memberikan arahan tentang beratnya tantangan yang mesti dijalani kementerian agama dalam mensukseskan pembangunan di Indonesia. “kita mempunyai beberapa pekerjaan yang mesti ditunaikan antara lain peningktan kualitas pemahaman dan pengamalan agama, peningkatan kualitas pendidikan agama dan keagamaan, peningkatan kualitas kerukunan beragama peningkatan kualitas ibadah haji dan umrah” paparnya.

Lebih lanjut muliadi menitip harapan bapak kakanwil bahwa rapat kerja ini mestinya dijadikan sebagai momentum awal membangun semangat baru untuk kerja yang lebih nyata, untuk mendukung hal tersebut pemerintah telah menyusun sejumlah perangkat antara lain peraturan pemerintah no 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai negeri dan peraturan pemerintah tahun 2011 tentang penilian prestasi kerja pegawai negeri sipil.
Kemenag Sulbar: Muliadi... Tantangan Kemenag Kedepan sangat Berat
Selama ini penilaian prestasi kerja masih terjebak pada formalitas belaka. Penilaian prestasi kerja tidak menggambarkan secara nyata prestasi kerja seorang PNS sehingga tidak bersifat transparan. Berkenaan dengan hal-hal tersebut pemerintah berusaha melakukan pembenahan tentang penilaian prestasi kerja PNS yang lebih terukur dengan adanya target dan realisasi.

Dengan adanya PP Nomor 46 Tahun 2011 diharapkan PNS akan semakin profesional dan akuntabel, sehingga pelayanan akan semakin mendekati harapan.Penilaian prestasi kerja PNS terdiri atas dua unsur yakni sasaran kerja pegawai (SKP) dan perilaku kerja. SKP bobotnya 60%, sementara Perilaku Kerja memiliki bobot 40%. Efektif mulai 1 Januari 2012 setiap PNS diwajibkan menyusun SKP diawal tahun serta melakukan penilaian prestasi kerja diakhir tahun sebagai pengganti atas DP3 yang selama ini digunakan.

Acara rapat kerja daerah kantor kementerian agama kabupaten majene ini direncanakan berlangsung selama dua hari diikuti oleh 55 peserta dari seluruh satuan kerja lingkup kantor kementerian agama kabupaten Majene. (Jalal) Kemenag Sulbar: Muliadi... Tantangan Kemenag Kedepan sangat Berat

Comments