Kemenag Sulbar: Pembukaan MTQ XXVIII Majene

Kemenag Sulbar: Pembukaan MTQ XXVIII Majene

Malunda (01/03), Lapangan Tasinara Malunda dipadati masyarakat dan kafilah pada sabtu malam 1 Maret 2014 dalam acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVIII tingkat kabupaten Majene. Acara ini dibuka secara resmi ditandai dengan penabuhan bedug oleh Bupati Majene Kalma Katta didampingi ketua LPTQ Syamsiar Muhtar.

Bupati Majene dalam sambutannya mengharapkan agar melalui MTQ ini majene dapat menghasilkan qari dan qariah yang akan mewakili majene ke ajang MTQ tingkat Provinsi yang akan berlangsung di Polewali pada mei tahun ini  dan terbetik harapan bisa menembus MTQ Nasional yang direncanakan berlangsung pada bulan juni di Batam,  oleh karena itu diminta kepada lptq untuk merespon hal tersebut dengan mempersiapkan tim dari majene sedini mungkin dan pemerintah daerah akan memberikan dukungan penuh, kalma juga menyampaikan terimakasih kepada jajaran pemerintahan kecamatan Malunda beserta seluruh masyarakat Malunda atas dukungan dan partisipasinya sehingga pelaksanaan MTQ ke XXVIII ini berjalan aman lancer dan sukses.
Kemenag Sulbar: Pembukaan MTQ XXVIII Majene
Kepala kantor kementerian agama kabupaten Majene, Drs. H. Sufyan Mubarak, SH. MH dalam kesempatan yang sama menyampaikan sambutan dihadapan undangan dan masyarakat yang memenuhi lapangan tasinara, Sufyan mengatakan bahwa kegiatan ini adalah wahana untuk menjaga nilai-nilai alquran yang menggabungkan seni, ilmu dan agama dan mengharapkan ketiga nilai ini tercermin dari kepribadian seorang muslim baik secara individu maupun kelompok masyarakat. “MTQ harus dijadikan media untuk memelihara kemuliaan Al-Qur’an,dengan mendalami makna dan nilai yang terkandung didalamnya, kemudian dipahami dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari” papar Sufyan.



Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVIII tingkat kabupaten Majene diikuti oleh 170 peserta dari delapan kecamatan dengan memperlombakan 7 cabang direncanakan akan berlangsung tanggal 1 sampai 7 Maret 2014 dipusatkan dilapangan tasinara malunda sebagai arena utama, dan tempat berlangsungnya lomba akan mengunakan masjid kalorang, dan madrasah yang terdapat di kota malunda. (Jalal_Majene) Kemenag Sulbar: Pembukaan MTQ XXVIII Majene

Comments