Kemenag Sulsel: KAKANKEMENAG SOPPENG HADIRI RAPAT PERINTISAN MI YASRIB

Kemenag Sulsel: KAKANKEMENAG SOPPENG HADIRI RAPAT PERINTISAN MI YASRIB

Watang Soppeng (Humas Soppeng) Yayasan Perguruan Islam Beowe (Yasrib) Watansoppeng adalah merupakan yayasan yang fokus pada pengembangan pendidikan khususnya pendidikan Islam di Kabupaten Soppeng. Eksistensinya ditandai dengan berdirinya beberapa madrasah yang tersebar dalam beberapa wilayah Kecamatan di Kab. Soppeng, mulai dari tingkatan Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA).

Yayasan yang didirikan oleh almarhum K. H. Daud Ismail, Lc (salah seorang ulama kharismatik Soppeng) ini saat ini tetap berupaya mengembangkan diri, salah satunya dengan menggagas perintisan pendirian Madrasah Ibtidaiyah (MI) Yasrib dalam wilayah Kota Watansoppeng.

Berkaitan dengan hal tersebut, pengurus Yayasan Perguruan Islam Beowe melaksanakan rapat perintisan pendirian MI Yasrib pada hari Selasa Sore, 02 April 2014 di gedung SMP Islam Yasrib, Jl. Merdeka Watansoppeng. Hadir pada acara tersebut, Anggota dewan Pembina Yasrib, DR. H. Sukardi Deppung, MM serta Drs. Muhammad Djafar, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Soppeng, Drs. Huzaemah, M.Ag, Kasi Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) Kab. Soppeng, Drs. Nur Alim, M.Pd, para pengawas TK, SD, Madrasah se-Kec. Lalabata, tokoh pendidik, tokoh masyarakat dan agama serta para calon guru MI Yasrib Watansoppeng.
Kemenag Sulsel: KAKANKEMENAG SOPPENG HADIRI RAPAT PERINTISAN MI YASRIB
Dalam pertemuan tersebut, para peserta rapat sangat antusias menyambut gagasan pendirian MI Yasrib ini, dan meminta kepada anggota dewan Pembina Yasrib untuk segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan agar pendiriannya dapat segera diwujudkan dan diharapkan pada tahun pelajaran yang akan datang dapat menerima siswa-siswi baru.

Diakhir acara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Soppeng, Drs. H. Huzaemah, M.Ag, yang dalam arahannya menyambut gembira gagasan tersebut, karena disamping sebagai amal jariyah juga sebagai salah satu usaha untuk mencerdaskan masyarakat, khususnya penanaman pendidikan Islam pada anak-anak. Belaiu juga menyampaikan akan membantu perintisan madrasah tersebut baik secara pribadi maupun melalui instansi yang dipimpinnya. (Marz/wrd) Kemenag Sulsel: KAKANKEMENAG SOPPENG HADIRI RAPAT PERINTISAN MI YASRIB

Comments