Kemenag Sulsel: Kasubag TU Kemenag se-Sulsel Kumpul satukan Komitmen

Kemenag Sulsel: Kasubag TU Kemenag se-Sulsel Kumpul satukan Komitmen

Makassar (Inmas Sulsel), Tugas Ke-Tata Usaha-an dalam sebuah Organisasi atau Institusi merupakan sebuah Amanah Besar yang membutuhkan kejelian, kesabaran dan tanggungjawab serta keikhlasan, karena ibarat satu Tubuh , Tata Usaha merupakan Jantungnya Organisasi, bilamana jantung tidak bekerja Normal maka Metabolisme dan sirkulasi dalam Tubuh bisa ikut terganggu juga.

Demikian disampaikan Ka. Kanwil Kemenag Sulsel H. M. Gazali Suyuti saat membuka Rapat Koordinasi Tata UsahaKemenag Se-Sulsel yang dilaksanakan oleh Subag Informasi dan Humas Bagian tata Usaha di Hotel Asyra Makassar (29/3).

Kegiatan yang dihadiri oleh 23 orang Kepala Sub. Bagian tata Usaha di lingkup Kementerian Agama se-Sulsel ini bertujuan untuk menyatukan persepsi dan komitmen dalam mendukung dan menggerakkan semua resources dalam setiap program Kementerian Agama khususnya di Sulsel. Khususnya dalam bidang tugas Administrasi, Informasi, Kehumasan, dan Data Keagamaan.
Kemenag Sulsel: Kasubag TU Kemenag se-Sulsel Kumpul satukan Komitmen
Menjaga opini WTP yang disematkan oleh BPK RI kepada Kementerian Agama dalam 2 Tahun terakhir merupakan tanggungjawab bersama, utamanya Tata usaha, karena kekeliruan sedikit saja akan berakibat fatal bagi institusi kita, apalagi di era transparansi saat ini, Tugas Pokok dan Fungsi Ke-tata Usaha-an sangat vital dalam mengelola seluruh hal yang ada di lingkup organisasi, tegas Kabag TU Kanwil, H. Rappe, M.Pd.

Dan yang paling utama adalah bagaimana mengefesiensikan peng-anggaran dalam setiap tugas tersebut, sehingga tidak lagi terjadi program yang tumpang tindih satu sama lain, dan yg paling urgen adalah menghadirkan sikap”adil” dalam proses penganggaran, sehingga semuanya bisa tepat sasaran dan tepat guna, demikian ditambahkan Kasubag Perencanaan dan keuangan Kanwil H. Bakri dalam materinya.

Diakhir kegiatan, seluruh Kasubag TU Kemenag berkomitmen untuk mendukung semua program Ke- Tata Usaha-an di lingkup Kemenag Sulsel dan menyatakan siap melakukan perencanaan penganggaran yang sifatnya proporsional, efektif, dan bertanggungjawab. (wardy) Kemenag Sulsel: Kasubag TU Kemenag se-Sulsel Kumpul satukan Komitmen

Comments