Kemenag Sulsel: Penggiat Data Usulkan Buat Forum Komunikasi

Kemenag Sulsel: Penggiat Data Usulkan Buat Forum Komunikasi

Makassar, (Inmas Sulsel). Kegiatan Sinkronisasi Data yang digelar Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan (27-29 Maret 2014) ini rupanya bukan hanya sekedar menyatukan data-data keagamaan di lingkungan Kemenag Sulsel. Bertempat di Hotel Asyra Makassar, para peserta yang berjumlah 35 orang ini mengusulkan pembentukan Forum Komunikasi Operator Data Keagamaan serta mengeluarkan beberapa rekomendasi.

Dari beberapa rekomendasi yang disusun, beberapa diantaranya mengusulkan membuat wadah untuk para penggiat data agar dapat berkomunikasi dengan para operator di daerah se – Sulsel. Selain itu, mereka meminta agar disediakan fasilitas dan operasional dalam hal menyelesaikan pekerjaan yang berkaitan dengan data keagamaan. Ketiga, para penggiat data ini meminta agar di keluarkan Surat Keputusan dari Kakanwil Sulsel tentang pengangkatan pengelola data keagamaan. Terakhir, para pengolah data ini menginginkan agar meraka yang hadir tetap diutus/dikirim pada kegiatan yang sama atau yang berhubungan dengan data keagamaan.

Sinkronisasi Data Keagamaan di buka oleh Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, HM. Gazali Suyuti dan ditutup oleh Kabag TU H. Rappe. Selain berasal dari kalangan Kemenag, panitia menghadirkan narasumber dari Badan Pusat Statistik (BPS) provinsi Sulawesi Selatan. Selama 3 hari, para pe serta dilatih dan dibekali pengetahuan tentang cara mengolah data, teknik pengumpulan data dan kebijakan tentang data yang outputnya diharapkan bahwa Data Keagamaan di Kementerian Agama Sulsel bisa berada pada satu pintu sehingga memungkinkan tidak terjadinyaa tumpang tindih data di kemudian hari(Idris Musi/wrd) Kemenag Sulsel: Penggiat Data Usulkan Buat Forum Komunikasi

Comments