Kemenag Sulteng; Drs. Meseni, M.Si Menyerahkan Bantuan Pura Desa Bongka Makmur

Kemenag Sulteng; Drs. Meseni, M.Si Menyerahkan Bantuan Pura Desa Bongka Makmur Ampana (Humas) Pembimas Hindu Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah pada tahun 2014 ini, memberikan berbagai bantuan rehap tempat ibadah (Pura) baik yang ada di Kabupaten maupun Kota dengan tujuan andanya bantuan tersebut masyarakat hindu dapat terangsang untuk membangun, merehap serta memajukan tempat ibadah tersebut agar nyaman dalam beribadah, Selasa 1/04/2014.

Sebagai bentuk perwakilan Pembimbing  Hindu Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten adalah Penyelenggara Bimas Hindu yang melaksanakan tugas dan fungsinya. dalam hal ini Drs. Meseni, M.Si (penyelenggara Bimas Hindu Kabupaten Tojo Una Una) mewakili Pembimas Hindu menyerahkan bantuan kepada panitia pembangunan Pura Agung Kerta Buana Desa Bongka Makmur Kecamatan Ulubongka sebesar Rp. 50.000.000.- disaksikan oleh ketua krame adat Desa Bongka Makmur dan pemangku, dana bantuan tersebut digunakan sebagai pembanguna penyengker Pura (pagar) agar binatang maupun hal yang lain tidak merusak ataupun menggangu kenyamanan persembayangan umat hindu.

“Drs. Meseni,M.Si memberikan Pesan dengan adanya bantuan pembangunan penyengker tersebut dapat digunakan sebaik mungkin sesuai dengan proposal yang diajukan kepada Kemnterian Agama Provinsi Sulawesi Tengah serta dapat melaporkan kembali hasil pembangunan pura kepada Pemerintah  .(foto;agung). Kemenag Sulteng; Drs. Meseni, M.Si Menyerahkan Bantuan Pura Desa Bongka Makmur

Comments