Kemenag Sulteng: Kemenag Donggala Gelar Sosialisasi US/Madrasah SD/MI

Kemenag Sulteng: Kemenag Donggala Gelar Sosialisasi US/Madrasah SD/MI

Donggala (Humas) – Kamis, 3 April 2014 Kementerian Agama Kabupaten Donggala menggelar sosialisasi penyelenggaraan US/Madrasah pada SD/MI tahun pelajaran 2013/2014 bertempat Aula Kantor Kemenag Donggala yang dimulai sekitar pukul 10.00 WITA.

Acara ini dihadiri oleh 20 Kepala MI dan pengawas madrasah dan PAI se-Kabupaten Donggala serta dibuka langsung oleh Ka. Kan Kemenag Donggala Drs.Muslimin,M.Si.
Kemenag Sulteng: Kemenag Donggala Gelar Sosialisasi US/Madrasah SD/MI
Beberapa hal yang menjadi inti sosialisasi yakni pelaksanaan UAMBN MI yang ditiadakan, mata pelajaran PAI dan bahasa Arab yang sebelumnya diujikan pada UAMBN diubah menjadi UM (Ujian Madrasah), dan pelaksanaan UM yang mengacu pada Permendikbud No.102 Tahun 2013. Acara sosialisasi ini juga dirangkaikan dengan pembentukan panitia penyelenggara UM Kabupaten Donggala.

Drs.Muslimin M.Si dalam arahannya mengatakan dengan adanya sosialisasi ini maka persiapan menjelang Ujian Madrasah bisa lebih matang demi memperoleh hasil maksimal yang diharapkan. Beliau juga kembali mengingatkan tentang profesionalitas dari seorang guru. “Guru harus punya kinerja profesional terutama dalam mendesain program pengajaran dalam kegiatan belajar mengajar yang sesuai dengan perkembangan teknologi, ilmu pengetahuan dan perkembangan masyarakat.”tegasnya.(ind) Kemenag Sulteng: Kemenag Donggala Gelar Sosialisasi US/Madrasah SD/MI

Comments