Kemenag Sulteng: Sosialisasi Verifikasi Data Tenaga Honorer K.II Kemenag Donggala

Kemenag Sulteng: Sosialisasi Verifikasi Data Tenaga Honorer K.II Kemenag Donggala Donggala (Humas) – Pengumuman hasil dari ujian seleksi Tenaga Honorer Kategori II yang telah dilaksanakan pada tanggal 3 November 2013 yang lalu tidak kunjung tiba. Yang terlebih dahulu tiba adalah Surat Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI tertanggal 22 Maret 2014 mengenai verifikasi data tenaga honorer kategori II yang kemudian disosialisasikan oleh Kementerian Agama Kab. Donggala dalam hal ini staf pelaksana kepegawaian Mulkin S. Ag sejak tanggal 1 April 2014 kepada para honorer K.II dilingkungan Kemenag Donggala.

Untuk menjamin kebenaran, validitas, dan pertanggungjawaban hasil verifikasi para tenaga honorer kategori II diinformasikan untuk membuat surat pernyataan bermaterai secara berjenjang, ditandatangani oleh Tenaga Honorer K.II yang bersangkutan dan diketahui oleh pimpinan Satker dimana yang bersangkutan melaksanakan tugasnya secara nyata sampai dengan Kepala Kantor Kemenag Kab/Kota. Selain itu, surat tersebut juga menegaskan apabila di kemudian hari ternyata tenaga honorer K.II tidak memenuhi persyaratan administrasi yang ditentukan maka tidak diangkat atau dibatalkan menjadi CPNS dan pejabat yang menandatangani surat pernyataan bersedia dikenakan sanksi dan dituntut sanksi administratif dan sanksi tindak pidana.

Kemenag Sulteng: Sosialisasi Verifikasi Data Tenaga Honorer K.II Kemenag Donggala Sejauh ini, sudah 68 peserta ujian seleksi tenaga honorer K. II dari 86 peserta di lingkungan Kemenag Donggala yang telah mengembalikan verifikasi tersebut. “Sisanya masih dalam perjalanan.”ujar Mulkin.

Drs. Muslimin M. Si selaku Ka.Kan Kemenag Donggala dalam arahannya pada pertemuan dengan tenaga honorer Kategori II di Aula Kemenag Kabupaten Donggala mengatakan bahwa surat tersebut sangat berkonsekuensi hukum baik terhadap tenaga honorer itu sendiri maupun pejabat yang menandatangani surat pernyataan tersebut. Oleh karena itu beliau mengharapkan agar para tenaga honorer K. II mengisi surat pernyataan dengan sungguh-sungguh dan jujur sesuai ketenagaannya masing-masing. “Dan kepada pihak kepegawaian agar betul-betul melakukan penelitian dan verifikasi terhadap kebenaran dan keabsahan administrasi peserta.”tambahnya.

Sementara itu, salah satu tenaga honorer K. II Kemenag Donggala yang telah mengabdi selama 9 tahun, Darwis mengatakan, ”Saya setuju dengan adanya verifikasi ini karena akan lebih memberi penguatan terhadap bukti dari kebenaran tenaga honorer K.II.”(ind) Kemenag Sulteng: Sosialisasi Verifikasi Data Tenaga Honorer K.II Kemenag Donggala

Comments