Kemenag Sultra: Informasi Haji Dapat Diakses dengan Mudah

Kemenag Sultra: Informasi Haji Dapat Diakses dengan Mudah
Kendari, (Inmas Sultra) — Kementerian Agama (Kemenag) telah meluncurkan aplikasi Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Generasi Dua, sehingga semua informasi yang terkait dengan penyelenggaraan haji dan umrah dapat diakses dengan mudah oleh seluruh masyarakat.

Demikian dikatakan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Drs. Rakhman, M.Si, Jumat (4/4), saat membuka kegiatan Penyusunan Rencana Kerja Anggaran Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Tahun 2015 Tingkat Provinsi Sultra Tahun 2014, yang berlangsung di Hotel Horison Kendari.

Pada kesempatan itu, Kakanwil juga mengungkapkan bahwa masalah penyelenggaraan ibadah haji ini merupakan pekerjaan yang kompleks, namun sangat menarik perhatian berbagai pihak.

“Salah satu kompleksitas dalam penyelenggaraan haji ini adalah setiap tahun kita menangani jamaah haji yang berjumlah kurang lebih 221 ribu jamaah, dan setiap tahunnya berganti jamaah dengan kisaran umur antara 17 tahun sampai golongan jamaah tertua serta latar belakang budaya yang sangat beragam,” ungkap Rakhman.
Kemenag Sultra: Informasi Haji Dapat Diakses dengan Mudah
Ia menuturkan, Indonesia merupakan negara dengan jumlah jamaah terbanyak tetapi sekaligus negara yang terbaik dalam penyelenggaraan ibadah hajinya.

“Untuk itu, kami mengharapkan pelaksanaan kegiatan penyusunan rencana kerja anggaran untuk tahun 2015 ini benar-benar dapat mengakomodasi seluruh kepentingan terhadap pelayanan jamaah sesuai dengan kebutuhan jamaah itu sendiri,” harap Rakhman.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Bidang (Kabid) PHU Kanwil Kemenag Sultra, Drs. H. Tamrin, M.Si, serta para Kepala Seksi (Kasi) PHU Kantor Kemenag Kabupaten dan Kota se Sultra. (Pudo)Kemenag Sultra: Informasi Haji Dapat Diakses dengan Mudah

Comments