Kemenag Sulut: Harus Siap Mental Menghadapinya MAN KOTAMOBAGU – HUMAS,

Kemenag Sulut:  Harus Siap Mental Menghadapinya

MAN KOTAMOBAGU – HUMAS,


Ujian Nasional (UN) masih seminggu lagi, berbagai persiapan sudah digelar di MAN Kotamobagu. Salah satunya yakni uji Coba/ Pra UN. Mulai Selasa hingga Kamis (01-03/04/2014), Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara menggelar try Out/Pra Un III untuk SMA/MA se Kota Kotamobagu. Salah satunya di MAN Kotamobagu. Kepala MAN Kotamobagu Sulianti Mamonto, M.Pd, melalui Waka Kurikulum Intan Safitri Mokodompit, S.Pd menjelaskan, try out/ pra UN yang diselenggarakan 3 hari, pelaksanaannya mengacu pada POS UN 2014.

“masalah waktu, jumlah soal, jadwal mata pelajaran, jumlah pengawas dan peserta sudah mengacu pada POS UN yang telah ditetapkan,” ungkapnya. Penggunaan POS UN 2014 ini, jelasnya, supaya siswa tidak kaget dengan UN mendatang. “Sekaligus mengkondisikan siswa dengan suasana UN bulan April.

Sebab pada PraUn ini, semuanya sudah diset sama dengan UN. Bahkan dalam pengerjaan soal, anak-anak sudah menggunakan pensil 2B, dan koreksi LJK dengan computer bekerja sama dengan Penerbit Erlangga,” jelasnya.

Mengenai kesiapan mental siswa MAN Kotamobagu, diharapkan sudah siap mengikuti UN. Sejak jauh-jauh hari, siswa sudah disosialisasikan tentang pelaksanaan UN, baik standar operasional maupun Kriteria kelulusan. Try out/pra UN bukan yang pertama dilaksanakan di MAN Kotamobagu. Namun sudah ada kegiatan yang serupa yang dilaksanakan pada bulan Januari 2014. Selain untuk mengetahui kesiapan siswa menjelang UN , hasil try out/pra UN ini juga digunakan sekolah untuk pemetaan. Karena akan ketahuan apakah siswa tersebut berada dilevel aman, menengah dan kurang. (rh) Kemenag Sulut:  Harus Siap Mental Menghadapinya

MAN KOTAMOBAGU – HUMAS,

Comments