Kemenag Sulut: Paputungan; Pengawasan Silang Untuk Menjaga Objektifitas Hasil

Kemenag Sulut: Paputungan; Pengawasan Silang Untuk Menjaga Objektifitas Hasil

MIN Lolak – Hari ketiga pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah (UAM) tingkat Madrasah Ibtidaiyah MIN Lolak mendapat kunjungan Kepala Seksi Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Bolmong Ibrahim Gani, S.Pd yang tiba pukul 09:04 Wita, dengan mengendarai Kijang Efi DB 2221 K dan langsung bergegas menuju ruang Kepala MIN Lolak.

Tak lebih dari 30 menit diruang Kepala Madrasah, Suami Lasiya S. Mokoginta ini langsung menuju ruang sekretariat panitia pelaksana UAM MIN Lolak untuk melihat dari dekat kesiapan panitia. Setelah memeriksa ruang sekretariat panitia Ayah satu orang putra ini menuju bilik ujian (lokasi pelaksanaan tes-red) dengan ditemani Ketua Pokjawas Kemenag Bolmong Drs. Hi. Ali Nurhamidin dan Sekretaris Pokjawas Drs. Hi. B. Paputungan, Kepala MIN Lolak Dra. Hj. Roliany Paputungan, Ketua Panitia Pelaksana UAM KKM MIN Lolak Dewi Sartika Paputungan, S.Ag.

Semua bilik dikunjungi, dan semua kelengkapan administrasi yang ada dibilik tersebut di tanyakan langsung kepada pengawas bilik, “jumlah peserta yang hadir dan tidak hadir serta foto peserta tes, bahkan Id Card Pengawas pun tak luput dari pengecekan” tandas seorang pengawas yang tak mau identitasnya ditulis.
Kemenag Sulut: Paputungan; Pengawasan Silang Untuk Menjaga Objektifitas Hasil
Sementara itu Kepala MIN Lolak, Dra. Hj. Roliany Paputungan mengatakan bahwa sistim pengawasan yang dipakai adalah pengawasan silang yang terdiri dari MIS Muhammadiyah Inobonto, MIN Lolak dan MTs Negeri Lolak “ini untuk menjaga objektifitas hasil ujian peserta didik” Jelasnya.

Setelah tiga hari pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah (UAM) tingkat Madrasah Ibtidaiyah MIN Lolak “Alhamdulillah 53 peserta tes hadir semuanya sampai dengan hari ini, Kata Ketua Panitia UAM KKM MIN Lolak, Dewi Sartika Paputungan, S.Ag. (ies_avies) Kemenag Sulut: Paputungan; Pengawasan Silang Untuk Menjaga Objektifitas Hasil

Comments