Lembaga Pendidikan Kemenag Tak Boleh Disetir Menteri Agama

Lembaga Pendidikan Kemenag Tak Boleh Disetir Menteri Agama
Danu Damarjati - detikNews
Ketua KPU Husni Kamil Malik
Jakarta - KPU menandatangani nota kesepahaman dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Kementerian Agama guna mengajak kaum muda mensukseskan Pemilu 2014. Sekjen Kemenag menyampaikan pesan ke seluruh kelompok agama.

"Kita punya lembaga pendididikan formal sebanyak 6.000, dan 27 ribu pesantren. Dan sampaikan ini ke seluruh forum agama, dan ormas keagamaan agar bisa sukseskan Pemilu," kata Sekjen Kemenag Bahrul Hayat di Gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta, Kamis (27/3/2014).

Hadir pula Menpora Roy Suryo dalam penandatanganan ini. Kemenpora mendukung Pemilu 2014 agar sukses. Namun kegiatan olahraga tak perlu ikut campur.

"Timnas sepakbola U-19 ketika bertanding nggak boleh ada politisasi, dan ketika ada politisisasi di U-19 di Jawa Tengah, tiketnya ada gambar caleg, saya marah luar biasa," ujar Roy Suryo.

Lembaga Pendidikan Kemenag Tak Boleh Disetir Menteri Agama
Ketua KPU Husni Kamil Manik juga berharap agar komponen kepemudaan termasuk Pramuka bisa ikut menyukseskan Pemilu. Namun, tetap, netralitas harus tetap dijaga.

"Begitu juga lembaga pendidikan yang dimiliki Kemenag yang jutaan orang di sana, ketika ada surat edaran Menteri Agama semua bisa ikut meskipun nggak boleh disetir Menteri Agama," kata Husni.


Ayo memilih di Pemilu 2014! Sudah tahu lokasi TPS dan caleg peserta Pemilu 2014? Cek di detikPemilu. Anda juga bisa bertanya langsung ke KPU soal Pemilu 2014 langsung ke komisioner KPU hanya di detikPemilu. Lembaga Pendidikan Kemenag Tak Boleh Disetir Menteri Agama

Comments