Pengumuman K2 Kemenag Sudah Dirilis, Lihat atau Download Disini.

hasil Pengumuman k2 kemenag
Ilustrasi: halaman web cpns.menpan.go.id yang belum menampilkan pengumuman K2 Kemenag
Pengumuman K2 Kemenag Download dan Lihat Pengumuman K2 Kemenag disini : Pengumuman K2 Kemenag
 

Pengumuman K2 Kemenag dan Kemendikbud & 6 Lembaga dirilis tengah April 2014
CPNS K2 pengumuman Info Terbaru:

JAKARTA – Teka-teki kapan pengumuman CPNS K2 sejumlah lembaga dan instansi yang tertunda kini sudah terjawab. Kementerian PANRB akan mengumumkan delapan lembaga atau kementerian pada pertengahan bulan April 2014 mendatang.

Hal tersebut diungkap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Azwar Abubakar usai pertemuan dengan Sekretaris Jenderal dan Sekretaris Utama di delapan instansi tersebut. Kedelapan lembaga atau kementerian yakni Kementerian Pertahanan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Agama, Kementerian Pekerjaan Umum, Badan Pertanahan Nasional, Mahkamah Agung, dan Mabes POLRI. Menurut Azwar Abubakar, perlu dilakukan verifikasi kebenaran tenaga honorer K2 di delapan lembaga tersebut sebeum diumumkan. Tahapan itu, lanjut Azwar, sama dengan sebelum pengumuman CPNS K2 lingkup pemerintah daerah. Pengumuman K2 Kemenag dan Kemendikbud & 6 Lembaga dirilis tengah April 2014

“Dengan demikian, setelah diumumkan semuanya sudah clear,” ujarnya. Seperti halnya yang dilakukan terhadap para pejabat pembina kepegawaian di lingkungan pemerintah daerah, yang harus menandatangani surat pertanggungjawaban mutlak (SPTJM) saat menyerahkan berkas tenaga honorer K2 yang dinyatakan lulus, kedelapan instansi ini juga harus menandatangani SPTJM.

“Saya harap dalam seminggu ke depan data-data tersebut sudah masuk ke Pansel, sehingga pengumuman dapat dilakukan pada pertengahan April mendatang,” kata Azwar seperti dilansir situs resmi menpan.go.id Rabu 19 maret 2014.

Laporan: cr17/Jabbar Bahring  Pengumuman K2 Kemenag dan Kemendikbud & 6 Lembaga dirilis tengah April 2014


KELULUSAN CPNS K2: Kemendikbud, Kemenag, Papua Diumumkan Setelah Pemilu
Yusran Yunus   -   Selasa, 18 Maret 2014, 07:40 WIB
BERITA TERKAIT

    Mau Tahu Syarat Pengangkatan Honorer K2 jadi CPNS?
    SELEKSI CPNS K2: Kabar Gembira Bagi Yang Belum Lulus
    Kementerian Umumkan Kelulusan CPNS di Banten Dan Sulawesi
    Pengumuman CPNS K2: Meski Lulus Tes Belum Tentu Diangkat PNS
    Akhirnya 143 Honorer K2 Lulus Tes CPNS. Ini Penjelasannya

Bisnis.com, JAKARTA - Pengumuman kelulusan calon pegawai negeri sipil jalur tenaga honorer kategori II (CPNS K2) untuk 8 Kementerian/Lembaga dan 2 Provinsi kemungkinan besar baru bisa direalisasikan setelah pelaksanaan Pemilu 9 April 2014.

Ke-8 Kementerian/Lembaga yang belum diumumkan kelulusan CPNS K2-nya yakni Kementerian Pendidikan Nasional, Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Pertahanan, Badan Pertanahan Nasional, Kepolisian Republik Indonesia, Sekretariat Jenderal Mahkamah Agung.

Sementara ke-2 provinsi yakni Provinsi Papua dan Papua Barat. "Pengumumannya kemungkinan setelah pemilu," kata Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Herman Suryatman. Pengumuman K2 Kemenag

Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara Bima Haria Wibisana saat berada di Jayapura sebagaimana dikutip Antara membenarkan hal tersebut. "Pengumuman hasil tes CPNS untuk Papua akan diumumkan setelah pemilu," ujarnya.

Pengumuman hasil tes CPNS itu, paparnya, telah dibicarakan antara Gubernur Papua dengan Kementerian PAN dan RB di Jakarta belum lama ini. Mengenai penambahan kuota CPNS Papua pada 2014 tetap ada, tetapi belum diketahui berapa jumlah persisnya.

"Pada 2014 kuota CPNS ada sebanyak 100 ribu. Dengan perincian 60 ribu dari formasi umum dan 40 ribu dari pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau biasa disebut honorer sesuai dengan UU Kepegawaian yang baru. Tapi kuota untuk Papua belum diketahui".

KELULUSAN CPNS K2: Panselnas Masih Godok Kemendikbud & Kemenag
Yusran Yunus
Share: Twitter | Facebook | Follow Us | Mail

Bisnis.com, JAKARTA - Pengumuman kelulusan seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil tenaga honorer kategori 2 (CPNS K2) sudah memasuki pekan kedua.

Para peserta tes CPNS K2 di Kementerian Pendidikan & Kebudayaan dan Kementerian Agama mempertanyakan kelambatan pengumuman. Padahal hampir seluruh kementerian dan daerah sudah diumumkan di http://cpns.menpan.go.id dan http://sscn.bkn.go.id

"Kemendikbud, kasihan teman-teman sudah nggak sabar," keluh akun @NursDeath di Twitter. "Aduh, mulai gelisah melihat pengumuman CPNS K2 kota sudah diumumkan. CPNS jalur umum Kemendikbud bikin dag dig dug karena belum ada pengumuman," protes @RonnyTea.

"Kemendikbud kapaaan," kata @yiyaliaaa.

"Min mau tanya, kalau pengumuman CPNS K2 Kota Bandung bisa dilihat dimana ya? Soalnya di web Kanwil Jabar nggak ada," sahut @fariiz.

Menyahuti keluhan belum adanya pengumuman untuk dua kementerian itu termasuk beberapa daerah yakni Papua dan Papua Barat, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Herman Suryatman mengatakan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) masih sedang merampungkan proses.

"Kami masih menunggu dari Panselnas," katanya kepada Bisnis, Selasa (25/2/2014).

Berdasarkan data Badan Kepegawaian Negara, jumlah tenaga honorer K2 di Kemendikbud sebanyak 5.504 orang yang terdiri dari tenaga administrasi, pegawai teknik, guru hingga dosen. Sementara Kemenag sebanyak 58.907 orang terdiri dari tenaga administrasi, guru dan dosen, yang tersebar di kantor pusat Kemenag hingga daerah se-Tanah Air.

Editor : Yusran Yunus

KELULUSAN CPNS K2: Panselnas Masih Godok Kemendikbud & Kemenag

Comments